Rauhanda Riyantama
Pelatih Chelsea, Graham Potter. (AFP)

Bolatimes.com - Sederet hasil buruk yang diterima Chelsea musim ini tak lepas dari cara meracik strategi sosok Graham Potter, berbekal para pemain terbaik kelas wahid malah amburadul.

Tekanan tentu berada pada Potter, mengingat saat ini Chelsea terbelangsak di peringkat ke-10 klasemen sementara Premier League dengan 31 poin.

Premier League sudah mencapai pekan ke-23, sangat sulit bagi Potter untuk bisa membawa Chelsea masuk ke zona Eropa bahkan untuk naik beberapa peringkat di atas pun sulit.

Baca Juga:
Muncul Isu Liverpool Bakal Dijual Usai Turunnya Performa di Musim Ini, Pemilik The Reds Buat Bantahan Tegas

Jika terus meraih hasil buruk, bukan tak mungkin Potter bakal ditendang dari posisinya saat ini dengan sejumlah pengganti pun siap dibidik.

Sejumlah pelatih kenamaan tersedia, bahkan mayoritas memiliki nama-nama besar di Eropa dan dunia sebagai manajer jempolan.

Lantas siapa saja yang dimaksud? berikut lima pelatih yang siap menggeser posisi Potter dari kursi kepelatihan Chelsea.

Baca Juga:
Kalah dari Selandia Baru U-20, Begini Respons Kapten Timnas Indonesia U-20

1. Zinedine Zidane

Sempat digadang-gadang bakal merapat ke Old Trafford, Zidane masih berstatus tanpa klub usai hengkang dari Real Madrid pada 2021 lalu.

Sosoknya memiliki catatan mentereng bersama El Real dengan tiga trofi Liga Champions dan dua gelar La Liga, dengan CV itu The Blues tentu tergiur merekrutnya.

Baca Juga:
Kabar Baik, Tim Bulu Tangkis Indonesia Lolos ke Piala Sudirman 2023

Apalagi posisi Zidane saat ini sedang menganggur alias tidak bertanggung jawab menukangi klub mana pun, termasuk timnas Prancis.

2. Mauricio Pochettino

Eks pelatih Tottenham tidak mujur di PSG hingga pada akhirnya dipecat pada musim lalu, setelahnya pria Argentina itu masih menganggur.

Baca Juga:
Indonesia Gagal Juara di Kejuaraan Beregu Campuran Asia, PBSI Ungkap Penyebabnya

Meskipun membawa satu trofi Liga Prancis untuk PSG, pengalaman melatih di Liga Inggris tentu memudahkan Pochettino beradaptasi.

Apalagi dibekali dengan skuad mewah yang baru saja dikumpulkan pemilik baru The Blues usai mengambil alih klub dari Roman Abramovich.

3. Luis Enrique

Nama besar Enrique bersama Barcelona dan timnas Spanyol sudah tak diragukan lagi, penerapan taktik permainan yang khas akan Negeri Catalunya.

Mungkin bisa diterapkan di Chelsea, sosoknya pun bakal bertemu dengan eks rekan setimnya di timnas Spanyol dahulu, Joseph Guardiola.

Salah satu pencapaian terbaik Enrique ditorehkan saat bersama Barcelona, saat itu treble winners dipersembahkan pada tahun 2015.

4. Joachim Loew

Berbekal CV mentereng bersama timnas Jerman, gelar Piala Dunia 2016 dan Piala Konfederasi 2017 selama 17 tahun memimpin Die Mannschaft.

Loew memang tak memiliki karier mentereng di level klub, mentok bersama Stuttgart, Fenerbache, Tirol Innsbruck dan Austria Wien.

Meski begitu, racikan pemain berkelasnya saat menukangi Chelsea dipercaya berbuah hasil yang positif untuk perfroma tim.

Kontributor: Eko
Load More