Rauhanda Riyantama
Penyerang Barcelona Martin Braithwaite melakukan selebrasi usai cetak gol kedua dalam pertandingan Liga Spanyol lawan Real Sociedad di Camp Nou, Barcelona, Spanyol pada 16 Agustus 2021. ANTARA/AFP/JOSEP LAGO

Bolatimes.com - Salah satu makanan khas Indonesia yaitu ayam geprek diakui penyerang Espanyol, Martin Braithwaite, sangat disukai olehnya. Ia menyebut ayam geprek asli Indonesia itu sangat enak.

Pernyataan ini disampaikan oleh eks penyerang Barcelona tersebut dalam percakapan dengan salah satu YouTuber/TikToker terkenal, Laurence Benson.

Laurence sendiri sudah lama tinggal di Bali, Indonesia, dan sedang berkunjung ke Barcelona, Spanyol untuk berlibur dan menemui Braithwaite.

Baca Juga:
Gerak Tegas bareng Kapolri, Erick Thohir Janji Cukur Habis Mafia Bola di Indonesia

Pada kesempatan pertemuan itu, Benson lantas menyuguhkan ayam geprek kepada Martin Braithwaite. Penyerang asal Denmark itu pun tak ragu untuk menyantapnya.

Dengan menggunakan garpu dan pisau, Braithwaite nampak lahap menyantap ayam geprek tersebut. Ia lalu menanyakan nama makanan itu kepada Benson.

Benson pun langsung menjelaskan bahwa ayam geprek itu merupakan salah satu jenis makanan terpedas yang ada di Indonesia.

Baca Juga:
Muhammad Ferrari Dilepas ke Timnas Indonesia U-20, Persija Berharap TC Panjang Kali Ini Jadi yang Terakhir

"Itu selai saus kacang? Saya tidak tahu, tapi ini adalah ayam, saya suka bentuknya. Saya juga suka makan," ungkap Martin Braithwaite, dikutip dari TikToker Lord Braithwaite, @laurence_benson,

Braithwaite pun mengaku sangat menyukai ayam geprek dan menyebutnya sangat enak. 

"Oke, saya suka, sangat enak," kata Braithwaite yang disambut  ekspresi terkejut dari Benson.

Baca Juga:
Bikin Emosi, Momen pemain Fiji U-20 Pukul Frengky Missan hingga Dorong Shin Tae-yong

"Ayam ini, plus sausnya, lebih enak dicampur pakai nasi. Saya selalu suka nasi. Sausnya pedas, tapi saya suka sekali," cetus

Untuk rating makanan ayam geprek ini, Martin Braithwaite bahkan tak ragu untuk memberinya nilai 8,5. Namun bagi pemain berusia 31 tahun itu, nasi goreng lebih enak karena ayam geprek terlalu pedas.

"Saya tidak bisa kasih nilai lebih tinggi dari nasi goreng. Nasi goreng buat saya adalah makanan yang lain daripada yang lain. Kalau Anda tidak suka pedas, jangan makan ayam geprek," jelasnya.

Baca Juga:
Profil Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani, Emir Qatar yang Ingin Beli 100% Saham Manchester United

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More