Irwan Febri Rialdi
Gelandang Manchester United, Casemiro (kanan), selebrasi usai mencetak gol pembuka melawan Bournemouth di Old Trafford di Manchester, barat laut Inggris, pada 3 Januari 2023. (AFP/Lindsey Parnaby)

Bolatimes.com - Manchester United tengah mengalami peningkatan performa sejak tongkat estafet kepelatihan diambil alih Erik ten Hag, sederet pemain juga kembali dalam performa terbaik.

Sempat mengawali musim 2022-2023 dengan hasil buruk, Man United secara perlahan kembali ke habitat asli sebagai salah satu penguasa Premier League.

Dalam 10 laga terakhir, Man United berhasil memetik delapan kemenangan di Premier League diikuti peningkatan performa sejumlah pemain.

Para pemain ini memiliki peran penting dalam kebangkitan Man United, tak hanya sebagai andalan tetapi juga penentu kemenangan dalam sebuah pertandingan.

Lantas siapa saja mereka yang dimaksud? berikut lima sosok penting di balik kebangkitan Iblis Merah di Liga Inggris musim ini.

1. Marcus Rashford

Setelah mengalami penurunan performa dalam beberapa musim, Rashford kembali tampil menonjol di bawah asuhan Ten Hag.

Dari 23 pertandingan di Premier League, Rashford mencetak 12 gol dan 3 assist, ketajamannya lahir kembali setelah Cristiano Ronaldo hengkang dari Old Trafford.

2. Bruno Fernandes

Performa Bruno kembali meningkat, seiring kedatangan Christian Eriksen dan Casemiro di Old Trafford, ketiganya menjadi trio mematikan saat ini.

Tak hanya mengatur tempo permainan, Fernandes juga produktif soal urusan mencetak gol dengan koleksi 5 gol dan 4 assist dalam 22 laga.

3. Alejandro Garnacho

Pemain muda potensial hasil polesan Erik ten Hag, wonderkid Argentina menjelma sebagai bintang baru Old Trafford di usianya yang masih muda.

Musim ini sudah mencatat 12 laga di Premier League, ia berhasil mencetak 2 gol dan 2 assist termasuk satu golnya dalam kemenangan melawan Leeds United.

4. David De Gea

Usianya sudah 32 tahun, De Gea masih tampil menonjol di bawah mistar gawang Man United, sosoknya tetap menjadi pemain kunci Iblis Merah musim ini.

De Gea sudah mencatat 23 pertandingan di Premier League, gawangnya sudah kebobolan 28 kali dengan mencatat 9 clean sheet, tertinggi kedua setelah Nick Pope.

5. Casemiro

Kedatangan Casemiro ke Old Trafford berdampak sangat besar dalam performa tim, sosoknya solid menjaga lini tengah Man United.

Sebanyak 17 pertandingan di Premier League sejauh ini, saat Casemiro dimainkan tim ini hanya menderita dua kekalahan.

Peningkatan performa Man United membuat mereka kini bertengger di peringkat ketiga klasemen dengan 46 poin dari 23 laga.

Kontributor: Eko
Load More