Rauhanda Riyantama
Momen kontroverisal wasit saat tak cek VAR meski Fred handball di kotak penalti, bikin Barcelona gagal menang. (Twitter)

Bolatimes.com - Kontroversi wasit laga Barcelona versus Manchester United dalam play-off babak 16 besar Liga Europa 2022-2023, kemenanga anak asuh Xavi Hernandez dirampas Fred yang handball.

Duel Barcelona melawan Manchester United digelar pada Jumat (17/2/2023) di Stadion Camp Nou berakhir imbang dengan skor 2-2.

Barcelona membuka keunggulan lebih dulu lewat Marcos Alonso pada menit ke-50, dua menit berselang mampu dibalas Marcus Rashford.

Baca Juga:
Hasil BAMTC 2023: Dibungkam Korea Selatan, Indonesia Gagal ke Semifinal

Man United bahkan mampu berbalik unggul pada menit ke-59 lewat gol bunuh diri Jules Kounde, sayangnya asa kemenangan di depan mata Setan Merah pupus.

Raphinya membuat kedudukan kembali imbang pada menit ke-76, skor imbang tak berubah hingga peluit akhir laga berbunyi.

Terlepas dari hasil imbang, terdapat momen di mana seharusnya Barca kemungkinan mendapatkan penalti dari handball yang dilakukan Fred.

Baca Juga:
Detik-detik Polisi Tembakkan Gas Air Mata ke Arah Suporter di Stadion Jatidiri

Momen ini muncul saat kedudukan sudah sama kuat 2-2, dalam video tayangan ulang diperlihatkan detik-detik tangan Fred mengenai bola di area penalti Man United.

Akan tetapi wasit seolah tidak mempedulikan hal itu, bahkan tidak ada konsultasi dengan VAR, insiden yang membuat Xavi Cs murka.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-20 vs Fiji, Tanpa Marselino hingga Ferarri

Protes keras sudah dilancarkan, pihak Barcelona tentu kecewa tidak dipergunakannya VAR dalam mengecek bagaimana proses handball Fred terjadi.

Meskipun dalam tayangan ulang televisi dapat terlihat dengan jelas tangan Fred mengenai bola, kejadian ini juga memantik emosi para fan Barcelona.

Mengingat kemenangan sangat penting bagi Barca melakoni leg kedua play-off babak 16 besar Liga Europa musim ini.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Sempat Terhenti, Duel PSIS Semarang vs Persis Solo Berakhir Imbang

Sementara hasil imbang membuat Xavi harus memutar otak terkait pemilihan strategi yang akan diterapkan saat bermain di Old Trafford.

Kontributor: Eko
Load More