Muhammad Ilham Baktora
Mantan Striker Al Nassr, Vincent Aboubakar. (AFP)

Bolatimes.com - Mantan penyerang Al Nassr, Vincent Aboubakar buka suara terkait maksud kepindahannya dari mantan klub ke Besiktas.

Sebelumnya, keputusan Aboubakar hengkang dari klubnya untuk memberi ruang lebih kepada Cristiano Ronaldo yang akan dikontrak oleh Al Nassr. Meski begitu, Aboubakar justru membantah.

Aboubakar sempat berbicara bahwa pemain terhebat baginya adalah Lionel Messi. Hal itu memunculkan spekulasi publik bahwa pernyataannya adalah sindiran untuk Al Nassr yang mendatangkan Ronaldo dari Manchester United.

Baca Juga:
Didepak Al Nassr Gegara Cristiano Ronaldo, Vincent Aboubakar Langsung Dapat Klub Baru

Dilansir dari Daily Mail, Jumat (17/2/2023), Aboubakar menyebut bahwa tidak ada niat untuk menyindir klub atas kedatangan mega bintang Portugal itu.

"Tidak seperti itu, bahkan dia [Ronaldo] sempat berbicara bahwa dia ingin saya bertahan," katanya.

Tak ingin menjadi persoalan di kemudian hari, Aboubakar menegaskan bahwa keputusannya untuk hengkang sudah diniatkan dari jauh hari.

Baca Juga:
Demi Cristiano Ronaldo Bisa Main, Al Nassr Tumbalkan Vincent Aboubakar

"Saya menjawab bahwa saya akan pergi karena alasan keluarga. Dia bertanya di mana keluarga saya dan saya mengatakan bahwa mereka di Prancis. Tapi saya lebih suka di Turki karena lebih dekat," terang Aboubakar.

Dalam percakapan itu, Ronaldo menyebutkan memang sulit untuk meninggalkan keluarga yang jauh. Sehingga Aboubakar memilih tetap hengkang dari Arab Saudi.

Menyusul dengan pernyataannya yang menyebut Lionel Messi lebih baik dibanding Cristiano Ronaldo, Aboubakar mengatakan bahwa sebelum pergi dari Al Nassr, kedua pemain sempat berlatih bersama.

Baca Juga:
Kisah Unik Vincent Rivaldi Kosasih yang Ikuti Jejak Sang Ayah Tampil di FIBA Asia Cup

"Dari awal saya pikir Messi lebih baik dibanding Ronaldo. Dan setelah berlatih saya menyadari, penilaian saya itu memang benar," katanya.

Aboubakar bergabung dengan Al Nassr pada 1 Juli 2021 lalu. Selama dua tahun pemain 31 tahun ini mencatat 13 gol dalam 39 penampilan bersama tim.

Aboubakar juga mencatatkan enam assist selama berseragam Al Nassr. Meski memiliki catatan apik di Arab, Aboubakar nyaris belum memberikan gelar apapun.

Pemain Timnas Kamerun ini ini sekali menjuarai Piala Afrika pada 2017. Dia juga menjadi top skor Piala Afrika dengan catata 8 gol.

Load More