Rauhanda Riyantama
Duel Barcelona vs Manchester United berakhir imbang 2-2 di Liga Europa. (AFP)

Bolatimes.com - Duel sengit antara Barcelona vs Manchester United harus tuntas tanpa pemenang dalam laga leg pertama playoff Liga Europa. Berikut deretan fakta menarik usai pertandingan yang berakhir dengan skor 2-2 tersebut.

Pada laga di Spotify Camp Nou pada Jumat (17/2/2023) dini hari WIB, Barcelona sempat unggul lebih dulu berkat gol Marcus Alonso, tetapi MU membalikkan keunggulan lewat gol Marcus Rashford dan bunuh diri Jules Kounde.

Raphinha kemudian menyamakan kedudukan untuk tuan rumah di akhir babak kedua. Gol tersebut membuat pertandingan dua tim besar ini berakhir imbang 2-2.

Baca Juga:
Selain Zainudin Amali, Adakah Menteri Olahraga di Negara Lain yang Jabat Anggota Federasi?

Hasil tersebut membuat kedua tim masih sama - sama memiliki peluang lolos ke babak 16 besar. Pertandingan leg kedua akan berlangsung pada 24 Februari 2023 di Old Trafford.

Berikut deretan fakta menarik usai Barcelona vs Manchester United berakhir imbang 2-2 di Liga Europa.

1. Marcus Rashford kini telah mencetak 22 gol di seluruh kompetisi musim ini untuk Manchester United, menyamai penghitungan satu musim terbaiknya dalam karir klub seniornya.

Baca Juga:
Kabar Baik, Ronaldo Kwateh Dipastikan Gabung ke Timnas Indonesia U-20

2. Rashford mencetak gol ke-4 untuk Manchester United di Liga Europa musim 2022-23. Secara keseluruhan, dia telah mencetak 115 gol dalam 337 pertandingan.

3. Mantan bek Chelsea Marcos Alonso mencetak gol ketiganya untuk Barcelona di semua kompetisi musim ini.

4. Raphinha mencetak gol ketujuhnya untuk Barcelona di semua kompetisi musim ini. Dia juga berhasil membuat sembilan assist.

Baca Juga:
Hasil Playoff Liga Europa Semalam: Barcelona Ditahan Imbang Manchester United, AS Roma Tumbang Lawan Salzburg

5. Barcelona kini tak terkalahkan dalam 17 pertandingan di seluruh kompetisi. Sementara laju kemenangan Man United menghentikan laju kemenangan mereka (8 pertandingan).

Load More