Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Kekalahan Persija Jakarta atas Bhayangkara FC cukup menyakitkan pemain hingga suporter Macan Kemayoran. Thomas Doll, pelatih Persija menyebutkan ada penyebab hingga anak asuhnya gagal menang di pertandingan penting itu.

Bhayangkara FC vs Persija Jakarta berakhir dengan skor, 2-1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (16/2/2023) sore WIB. Persija Jakarta tak mampu menjaga tren positifnya.

Beberapa kesalahan dialami para pemain Macan Kemayoran di pertandingan itu. Namun, Thomas Doll menyoroti pertahanan timnya menurun setelah Ondrej Kudela.

Baca Juga:
Soroti Performa Witan Sulaeman di Laga Debut Bareng Persija, Ini Kata Thomas Doll

Ondrej Kudela ditarik keluar di babak kedua. Hal itu berpengaruh besar terhadap lini bertahan. Thomas Doll mengaku adanya perbedaan itu.

"Seperti yang kita liiat dengan tidak adanya Kudela, cara bermain kami jadi berbeda. Saya tak puas dengan performa ini dan kehilangan poin penting," terang Thomas Doll dikutip dari laman resmi klub, Jumat (17/2/2023).

Lebih lanjut, Tomas Doll menyoroti dengan lemahnya para pemain menempati posisi ketika ada serangan balik. Hal itu terlihat jelas di babak kedua.

Baca Juga:
Tak Beri Maaf, Shin Tae-yong Sebut Omongan Thomas Doll Sama Saja Mencaci Publik Indonesia

"Saya tidak mengerti apa yang terjadi. Di babak kedua kami sama sekali tidak bermain dengan cara kami yang biasanya," terangnya.

Bahkan Thomas Doll heran adanya perbedaan permainan saat mereka melakukan laga tandang.

"Saya menilai tim menjadi berbeda saat bermain kandang dan saat kami bermain tandang," katanya.

Baca Juga:
Murka, Shin Tae-yong: Perilaku Thomas Doll Salah

Hal ini menjadi catatan penting Thomas Doll untuk mengevaluasi pemain-pemainnya di sisa pertandingan ke depan.

Hasil mengecewakan ini membuat Persija Jakarta hanya bertahan di peringkat kedua dengan koleksi 47 poin. Sementara pemuncak klasemen masih ditempati PSM Makassar yang mengoleksi 50 poin.

Selanjutnya, Persija Jakarta akan menjamu Barito Putera pada Rabu (22/2/2023). Laga ini penting untuk memastikan diri meraih posisi puncak untuk menjuarai trofi Liga 1 2022/2023.

Load More