Rauhanda Riyantama
Gelandang Liverpool, James Milner (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Nomor punggung 7 termasuk keramat bagi pesepak bola dunia khususnya Eropa, saking spesialnya hanya pemain-pemain tertentu yang bisa memilikinya.

Cristiano Ronaldo pernah menjadikan nomor punggung tujuh amat sangat mengerikan di ajang Liga Inggris, sejak kedatangan pertamanya ke Old Trafford.

Meski begitu, setelahnya tak lagi pemain bertipe menyerang yang tampil trengginas mengenakan nomor punggung tujuh, hanya Luis Suarez bersama Liverpool.

Baca Juga:
Klub Turki Tempat Baru Ronaldo Kwateh masih Misteri, Dirut Madura United Sebut Ada Klausul Penting yang Rahasia

Lantas siapa saja pemain yang gacor dengan mengenakan nomor punggung tersebut tetapi tidak bertipe penyerang? berikut di antaranya.

1. John McGinn

Nomor punggung tujuh yang dikenakan John sebelum bermain untuk Aston Villa lebih dulu dipakai dengan dua klub berbeda, yakni St Mirren dan Hibernian FC.

Baca Juga:
3 Negara Tetangga Tajikistan yang Bisa Menjadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday 2023

Hingga kini di Aston Villa nomor tersebut masih melekat di belakang seragam yang dikenakannya, sejak 2018 lalu bergabung.

John McGinn cukup unik, nomor punggung tersebut dikenakan meski posisinya sebagai gelandang yang mengatur arus bola.

2. Neco Williams

Baca Juga:
Beri Pujian, Shin Tae-yong Sebut 2 Faktor yang Bikin Marselino Ferdinan Selalu Jadi Andalannya

Setelah meninggalkan Liverpool, Neco menjadi pemain andalan Nottingham Forest dengan mengenakan nomor punggung tujuh.

Nomor punggung ini cukup unik, karena Neco berposisi sebagai bek sayap layaknya Joao Cancelo saat masih bermain untuk Manchester City.

3. Brenden Aaronson

Baca Juga:
Duel Lawan Tim Divisi 4 Inggris, Bintang Garuda Select: Kerja Keras, Jangan Lemas

Sosoknya menjelma sebagai rekrutan termahal Leeds United, dengan peran utama di lini tengah tim apalagi usianya masih sangat muda, 22 tahun.

Sesuai dengan kemampuan dan keahlian yang dimiliki, Brenden diberi kepercayaan menjaga nomor punggung tujuh warisan dari Ian Poveda.

4. N'Golo Kante

Sejak Ramires meninggalkan Stamford Bridge, nomor punggung tujuh tanpa pemilik dan kehadiran N'Golo Kante merupakan cerita awal baru.

Setelah setengah tahun tanpa tuan, N'Golo Kante membawa angin segar, sejak dipakai pada musim 2016-2017 meskipun berposisi sebagai gelandang.

5. James Milner

Perginya Luis Suarez ke Barcelona meninggalkan warisan luar biasa dalam bentuk nomor punggung, tujuh di Liverpool saat ini menjadi milik James Milner.

Sejak kedatangannya dari Manchester City, nomor punggung tersebut hingga saat ini masih setia dikenakan veteran timnas Inggris.

Kontributor: Eko
Load More