Rauhanda Riyantama
Selebrasi Bruno Fernandes setelah mencetak gol pertama Manchester United dalam pertandingan Liga Premier Inggris melawan Manchester City di Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (14/1/2023). ANTARA/REUTERS/PHIL NOBLE

Bolatimes.com - Performa Bruno Fernandes di Manchester United semakin menanjak seiring kepergian Cristiano Ronaldo dari Old Trafford, torehan gol dan assist sudah jadi makanannya.

Sejak kedatangannya di Old Tafford pada 2020 lalu, Bruno Fernandes merupakan pemain yang paling diandalkan setiap pelatihnya.

Mulai dari Ole Gunnar Solskjaer, Ralf Rangnick hingga Erik ten Hag saat ini, memasuki musim 2022-2023 Bruno sudah mencatatkan 57 gol dan 46 assist.

Baca Juga:
KMSK Deinze Kubur Mimpi Marselino Ferdinan Dalam-dalam, Ini Alasannya

Sejauh itu pemain timnas Portugal ini sudah mengoleksi 160 penampilan bersama Man United di semua kompetisi dengan sederet tim yang jadi langganan golnya.

Setidaknya ada 4 tim yang paling sering menjadi korban gol Bruno Fernandes, tim mana saja yang dimaksud? berikut di antaranya.

1. Leeds United

Baca Juga:
Jelang Garuda Select vs Rochdale, Rafly Selang Prediksi Lawan Bermain Keras

Klub ini menjadi yang paling sering dibobol Bruno sejak mencatat kariernya di Liga Inggris, sebanyak 6 gol sudah dilesakkan termasuk hattrick pada pekan pembuka EPL 2021-2022.

Selain itu Bruno juga mencatat dua assist melawan tim ini, menariknya sejak pertemuan pertama melawan Leeds United pemain Portugal itu belum menelan sekalipun kekalahan.

2. Aston Villa

Baca Juga:
Disanjung Thomas Doll Berpeluang Dipanggil ke Timnas Indonesia, Resky Fandi: Amin!

Torehan 6 gol juga pernah dilesakkan Bruno ke gawang Aston Villa, termasuk dua asisst dalam 7 pertemuan terakhir.

Meskipun sosoknya sempat merasakan kekalahan dari Aston Villa tepatnya pada musim 2021-2022, di mana saat itu Man United tampil buruk.

3. Everton

Baca Juga:
Ngotot Marselino Ferdinan segera TC bersama Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong: Dia Pemain Kunci

Siapa sangka klub Kota Pelabuhan ini termasuk salah satu lumbung gol Bruno dalam kariernya bersama Manchester United.

Sebanyak 4 gol sudah dicatat Bruno ke gawang Everton dalam 8 pertemuan, kali terakhir ia mencetak gol ke gawang Jordan Pickford pada Februari 2021.

4. Brighton and Hove Albion

Sebelum Brighton menjadi salah satu tim paling ditakuti di Liga Inggris musim ini, gawang tim ini jadi langganan gol Bruno.

Torehan 4 gol dengan dua assist dicatat Bruno dalam enam pertemuan, riwayat pertandingan pun mentereng dengan 4 kemenangan dan dua imbang.

Kontributor: Eko
Load More