Muhammad Ilham Baktora
Striker Liverpool, Cody Gakpo merayakan gol pertamanya saat Liverpool gulung Everton 2-0 di Stadion Anfield, Selasa (14/2/2023). (Twitter/@LFC)

Bolatimes.com - Striker Liverpool, Cody Gakpo akhirnya mencetak gol perdananya usai mengalahkan Everton di lanjutan Liga Inggris 2022/2023. The Reds menang 2-0 di kandang mereka, Selasa (14/2/2023) dini hari WIB.

Gakpo membuat satu gol di menit ke-49. Sementara satu gol lainnya dibuat oleh Mohamed Salah di menit ke-36.

Cody Gakpo merasa lega bisa mencetak sebutir gol perdananya di Anfield dini hari tadi. Bukan tanpa alasan, sejauh dirinya menjadi pemain Liverpool, selalu ada beban yang dia pikul karena tak kunjung membuat gol.

"Rasanya luar biasa mendapatkan gol pertama saya. Ini adalah gol yang penting," terang Gakpo dikutip dari Sportskeeda, Selasa.

Seperti yang diketahui, Gakpo kerap mendapat cibiran dari fans. Menyusul performanya yang sulit beradaptasi dengan tim dan tak kunjung membuat gol perdana berseragam Liverpool.

Padahal selama di klub lamanya, PSV termasuk di Timnas Belanda, Gakpo menjadi ancaman besar bagi lawannya jika sudah membawa bola ke pertahanan lawan.

Tak mampu membuat gol di empat pertandingannya bersama Liverpool seakan menjadi beban tersendiri untuk dia.

"Selalu sulit untuk keluar dari ruang ganti. Ketika kami mulai dengan sebuah gol ini, menjadi langkah luar biasa ke depan," terang Gakpo.

Liverpool akhirnya mengakhiri masa pacekliknya tanpa kemenangan di empat laga terakhir. Hasil positif semalam mengantarkan Liverpool naik satu peringkat ke posisi sembilan Liga Inggris 2022/2023.

The Reds sudah mengoleksi sebanyak 32 poin. Skuad asuhan Jurgen Klopp masih perlu upaya keras untuk bisa meraih hasil maksimal di Liga Inggris.

Jika berambisi untuk menjuarai Liga Inggris musim ini memang terlihat mustahil. Menyusul dengan sang pemuncak klasemen, Arsenal yang sudah mengoleksi 51 poin.

Load More