Muhammad Ilham Baktora
Jurgen Klopp dan James Milner. (Laurence Griffiths / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Nama Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp santer dikaitkan dengan kepindahannya ke Spanyol. Klopp disebut menjadi incaran Real Madrid jika mereka tak lagi memperpanjang kontrak Carlo Ancelotti.

Seperti diketahui, nama pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti memiliki kontrak dengan klub hingga 2024 mendatang. Meski demikian, manajemen Los Blancos masih urung memperpanjang kontrak pelatih 63 tahun ini.

Melansir dari The Sun, Senin (13/2/2023), Real Madrid bersiap untuk mencari pengganti pelatihnya. Nama Jurgen Klopp masuk dalam radar klub untuk juru taktik baru.

Baca Juga:
Gelar Juara PIala Dunia Antarklub Jadi Trofi Ke-100 Real Madrid, Berikut Daftar Lengkapnya

Di sisi lain presiden Real Madrid, Florentino Perez menyukai gaya melatih Klopp saat menukangi Mainz, Borussia Dortmund dan Liverpool.

Bahkan Real Madrid disebut segera merekrut gelandang Borussia Dortmund, Jude Bellingham agar Klopp mau merapat ke Bernabeu.

Bukan tanpa alasan Real Madrid mulai mengincar Klopp. Performa para pemainnya di Liverpool tak lagi sama seperti musim sebelumnya.

Baca Juga:
Dipecundangi Wolves, Jurgen Klopp Akui Liverpool Berada di Titik Nadir

Klopp dianggap kesulitan meramu taktik lain di Liga Inggris untuk mengubah permainan Mohamed Salah dkk. Terlebih lagi, The Reds hanya berkutat di papan tengah klasemen sementara Liga Inggris musim ini dengan koleksi 29 poin dari 20 penampilan.

Bagi Real Madrid, mendatangkan pelatih berkelas seperti Jurgen Klopp tak akan masalah jika harus merogoh kocek tinggi.

Klub berharap dengan adanya pelatih baru bisa mendongkrak performa pemain. Mengingat Los Blancos masih kalah jauh dengan rival senegaranya, Barcelona yang duduk manis di puncak klasemen Liga Spanyol 2022/2023.

Baca Juga:
Mohamed Salah Dinilai Kendor di Liverpool, Jurgen Klopp Mulai Berharap ke Cody Gakpo di Lini Depan

Klopp memang tak jadi opsi utama. Namun melihat dari kiprahnya selama meramu taktik para pemain di klub berbeda, banyak perubahan baru dari para pemain setelah dia tinggalkan.

Load More