Rauhanda Riyantama
Erling Haaland cetak hattrick saat Manchester City taklukkan Wolves 3-0. (AFP)

Bolatimes.com - Sejumlah klub bakal mendapatkan durian runtuh jika gelar juara yang dimiliki Manchester City dicabut karena kasus Financial Fair Play (FFP) yang kini tengah membelenggu The Citizens.

Bukan rahasia lagi jika saat ini Manchester City berada dalam sorotan seiring adanya dakwaan yang dijatuhkan pihak Liga Inggris terhadap mereka.

Dakwaan ini berkaitan dengan pelanggaran aturan keuangan. Tak tanggung-tanggung, ada lebih dari 100 pelanggaran yang dilakukan Man City.

Baca Juga:
2 Pemain Vietnam Bakal Jadi Rival Baru Asnawi Mangkualam di K League 2

Akibatnya, Man City pun terancam sanksi berat dari Liga Inggris. Sanksi yang diberikan pun dapat berupa pengurangan poin, pencopotan gelar juara, ditendang dari kompetisi, hingga degradasi.

Sejatinya, dakwaan ini bukan kali pertama bagi Man City. Sebelumnya, klub asal Manchester ini sempat didakwa oleh UEFA beberapa tahun lalu.

Saat itu, Man City mendapat ancaman dari UEFA akibat pelanggaran aturan keuangan. Beruntung bagi The Citizens, mereka menang banding diajukan ke Badan Arbitrase Olahraga (CAS).

Baca Juga:
Arsenal Ditahan Imbang Brentford, Mikel Arteta Frustasi hingga Tak Terima dengan Hasil VAR

Namun investigasi terhadap Man City belum berhenti, giliran operator Liga Inggris yang melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Kini Man City sudah mengeluarkan laporan resmi terkait masalah klub, mereka mengaku membuka diri terhadap komisi independen guna melakukan peninjauan.

Apabila gelar yang diperoleh Manchester City dicabut, maka ada sejumlah klub yang mendapatkan berkah karena mereka mendapatkan gelar yang sudah dimenangkan Man City.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persija Jakarta vs Arema FC di BRI Liga 1, Segera Kick Off Sore ini

Sederet gelar juara milik The Citizens ini meliputi berbagai kompetisi, mulai dari enam gelar juara Liga Primer Inggris, enam gelar Carabao Cup, dan dua gelar Piala FA.

Berikut Bolatimes.com menyajikan daftar gelar juara kompetisi milik Manchester City yang akan diberikan kepada klub lainnya.

6 Gelar Juara Liga Inggris

Baca Juga:
Usai Minta Maaf ke Shin Tae-yong, Thomas Doll Tegaskan Komitmen Total Persija ke Timnas Indonesia U-20

2011/2012: Manchester United

2013/2014: Liverpool

2017/2018: Manchester United

2018/2019: Liverpool

2020/2021: Manchester United

2021/2022: Liverpool

6 Gelar Juara Carabao Cup

2014: Sunderland

2916: Liverpool

2018: Arsenal

2019: Chelsea

2020: Aston Villa

2021: Tottenham Hotspur

2 Gelar Juara Piala FA

2011: Stoke City

2019: Watford

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More