Husna Rahmayunita
Penyerang Real Madrid Karim Benzema merayakan gol saat melawan Real Mallorca dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Kamis (23/9/2021) dini hari WIB. (AFP/Gabriel Bouys)

Bolatimes.com - Nominasi pemain terbaik FIFA 2022 telah dirilis,.Tiga pesepak bola dunia yakni Kylian Mbappe, Lionel Messi dan Karim Benzema masuk kandidat.

Dua pemain Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi dan Kylian Mbappe, yang berhadapan satu sama lain pada final Piala Dunia tahun lalu, bersaing dengan Benzema untuk menggantikan pemenang penghargaan FIFA 2020 dan 2021 Robert Lewandowski.

Karim Benzema memenangi Ballon d'Or tahun lalu berkat penampilan gemilangnya bersama Real Madrid, namun ia absen di Piala Dunia karena cedera.

Untuk pesepak bola putri, pemenang Ballon d'Or dua kali Alexia Puttelas asal Spanyol, penyerang Inggris Beth Mead, dan bintang AS Alex Morgan masuk dalam kandidat.

Gelandang Barcelona dan timnas putri Spanyol Putellas memenangi penghargaan kategori putri terakhir, dan kembali menjadi nominasi meski ia absen bermain sejak Juli karena mengalami cedera ligamen ikat anterior pada lutut kirinya.

Penyerang Arsenal Beth Mead, runner up penghargaan Ballon d'Or pada Oktober, saat ini sedang menepi karena cedera lutut jangka panjang.

Para pemenang akan diumumkan pada 27 Februari di Paris. Mereka akan dipilih oleh para juri yang merupakan para pelatih dan kapten tim nasional, serta para pewarta dan penggemar.

Selain dua katergori di atas, terdapat pula penghargaan untuk pelatih putra dan putri, kiper terbaik, serta Puskas Award untuk gol terbaik 2022.

(Antara)

Load More