Muhammad Ilham Baktora
Pemain Real Madrid merayakan kemenanga setelah menghajar Al Ahly 4-1 dalam Piala Dunia Antarklub 2022, Kamis (9/1/2023) dini hari WIB. (Twitter/@realmadrid)

Bolatimes.com - Real Madrid tampil dominan saat menghadapi Al Ahly dalam laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2022 yang digelar Kamis (9/2/2023) dini hari WIB.

Los Blancos berhasil menghakar telak lawannya dengan skor 4-1 di Staion Prince Moulay Abdellah Stadium.

Gol-gol tersebut dibuat oleh Viniciun Junior (42'), Federico Valverde (46'), Rodrygo (90+2') serta Sergi Arribas di waktu injury time (90+8').

Baca Juga:
Kiper Timnas Indonesia Alami Cedera Parah, Dikabarkan Absen Selama 6 Bulan

Satu gol semata wayang Al Ahly diciptakan oleh Ali Maaloul pada menit ke-65.

Hasil ini langsung mengantarkan Real Madrid ke final Piala Dunia Antarklub 2022. Dengan demikian, Los Blancos akan berhadapan dengan Al Hilal yang sebelumnya mengalahkan Flamengo.

Jalannya Pertandingan

Baca Juga:
Alasan Indra Sjafri Bersedia Gantikan Shin Tae-yong Latih Timnas U-23 di SEA Games 2023

Pada babak pertama Real Madrid mencoba menekan Al Ahy. Selama 12 menit pertama skuad asuhan Carlo Ancelotti ini berhasil membuat pertahanan Al Ahly nyari kebobolan.

Tempo permainan Real Madrid akhirnya bisa disesualkan Al Ahly. Pada menit ke-26 serangan cepat dilakukan Al Ahly, hingga membuat peluang besar. Sayang tendangan sudut dari kubu Al Ahly gagal dikonversi menjadi gol oleh Abdelmonem.

Serangan demi serangan dibangun oleh kedua tim. Real Madrid akhirnya membuka gol pertama di menit 42'. Vinicius Junior berhasil memanfaatkan kesalahan lini belakang dan menjadi gol pertama untuk Los Blancos.

Baca Juga:
Manchester City Kena Masalah, Mantan Pelatih Arsenal Sebut Pantas Dihukum Berat

Tekanan Real Madrid yang sudah memimpin pertandingan lewat satu gol menjadi kepercayaan diri pemain. Berselang empat menit tepatnya menit ke-42, Real Madrid kembali membobol gawang Al Ahly.

Bola muntah yang ditepis kiper Al Ahly dimanfaatkan dengan baik oleh Valeverde dan menjadi gol kedua. Skor bertambah untuk Real Madrid 2-0.

Al Ahly tak mau terus tertekan. Serangan cepat dilakukan hingga Camavinga menjatuhkan El Shahat di kotak terlarang. Ali Maaloul yang menjadi eksekutor penalti berhasil mengubah keadaan menjadi 2-1.

Real Madrid sebenarnya juga mendapat hadiah penalti ketika Vinicius Junior dilanggar di kotak terlarang. Namun Luka Modric yang menjadi algojo gagal mengeksekusi lantaran tendangannya lemah.

Real Madrid dengan sejumlah pemain bintangnya terus memborbardir pertahanan Al Ahly. Hal itu berhasil menambah skor Real Madrid berkar Rodrygo. Skor menjadi 3-1 di menit ke-90+2.

Serasa tak puas, Los Blancos menggempur lagi pertahanan Al Ahly dan berhasil mencetak gol keempatnya di menit 90+8. Sergio Arribas yang baru dimasukkan Ancelotti langsung tampil impresif di semifinal tersebut.

Load More