Rauhanda Riyantama
Kiper klub Liga Turki, Ahmet Eyup Turkaslan dilaporkan tewas akibat gempa. (Twitter)

Bolatimes.com - Kabar duka menyelimuti dunia sepak bola Turki. Seorang kiper bernama Ahmet Eyup Turkaslan dilaporkan tewas akibta tertimpa reruntuhan bangunan akibat gempar Turki 7,8 SR pada Senin (6/2/2023).

Ahmet Eyup Turkaslan merupakan kiper yang bermain di klub kasta kedua Liga Turki, Yeni Malatyaspor. Ia tewas di usia 28 tahun.

"Kiper kami, Ahmet Eyup Turkaslan, kehilangan nyawanya setelah runtuhnya gempa. Beristirahatlah dengan damai," kata klub itu di Twitter.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap 16 Besar Liga Champions 2022/2023, Ada PSG vs Bayern Munich hingga Liverpool vs Real Madrid

"Kami tidak akan melupakanmu, orang cantik,'' lanjutnya.

Sementara itu pemain liga Turki lainnya yang juga pemain sayap Ghana Christian Atsu ditemukan hidup setelah terkubur di bawah reruntuhan gempa Turki. Hal itu dikatakan wakil presiden klubnya, Hatayspor.

Atsu dilaporkan hilang di provinsi Hatay Turki setelah gempa berkekuatan 7,8 yang meruntuhkan ribuan bangunan dan menewaskan lebih dari 7.800 orang di beberapa kota Turki dan Suriah pada Senin.

Baca Juga:
Media Malaysia Tak Sabar Tunggu Debut Marselino Ferdinan bersama Klub Belgia

"Christian Atsu ditarik keluar karena cedera. Direktur olahraga kami, Taner Savut, sayangnya masih berada di bawah reruntuhan," kata wakil presiden klub Mustafa Ozat kepada Radyo Gol.

Ozat mengatakan kepada BeIN Sports pada hari Senin bahwa beberapa pemain dan ofisial telah diselamatkan dari reruntuhan.

Asosiasi Sepak Bola Ghana (GFA) mengatakan Atsu telah ditemukan hidup, memposting di Twitter: "Pembaruan: Kami telah menerima beberapa berita positif bahwa Christian Atsu telah berhasil diselamatkan dari puing-puing bangunan yang runtuh dan menerima perawatan.

Baca Juga:
Gagal Seleksi di Persib, Pemain Ini Kini Jadi Orang Kaya Baru Berkat Bisnis Real Estate

"Mari kita terus berdoa untuk Christian."

Atsu menerima perawatan, tetapi GFA tidak memberikan rincian cedera apa pun.

Atsu, 31, bermain di Premier League untuk Newcastle United dan Everton, dengan status pinjaman dari Chelsea, dan bergabung dengan Hatayspor pada bulan September. Dia terakhir terpilih bermain untuk Ghana pada 2019.

Baca Juga:
Resmi Gabung Barcelona, Sehebat Apa Anak Ronaldinho?

Mantan pemain Chelsea dan Newcastle itu mencetak gol kemenangan pada menit ke-97 untuk tim papan atas Turki Hatayspor pada Minggu malam saat mereka mengalahkan Kasmpasa 1-0.

Beberapa jam kemudian, dia dilaporkan hilang setelah gempa berkekuatan 7,8 yang meruntuhkan seluruh blok apartemen di beberapa kota Turki dan Suriah.

Load More