Rauhanda Riyantama
Jose Mourinho sukses juarai Liga Konferensi bersama AS Roma. (Gent Shkullaku / AFP)

Bolatimes.com - Setiap ucapan yang meluncur dari mulut Jose Mourinho memang sering kali kontroversial. Namun, ternyata ada beberapa kalimat yang justru menjadi kenyataan.

Pernyataan-pernyataan Jose Mourinho ini memang tak jarang membuat orang mengernyitkan dahi. Sebab, selain tidak masuk akal, terkadang justru dibumbui dengan nuansa kontroversial.

Akan tetapi, Mourinho bisa saja disebut sebagai cenayang. Pasalnya, ada beberapa kalimatnya yang di kemudian hari justru menjadi kenyataan.

Baca Juga:
Curhatan Thomas Doll Soal Dapatkan Tanda Tangan Witan Sulaeman, Ada Peran Syahrian Abimanyu Ternyata

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan ramalan Jose Mourinho yang justru menjadi kenyataan.

1. Arsenal Jadi Kandidat Juara

Jose Mourinho pernah mengutarakan keyakinannya terhadap sosok Mikel Arteta yang ditunjuk sebagai manajer Arsenal. Mou mengatakan, Arteta bisa membawa Arsenal menjadi kandidat juara.

Baca Juga:
TC Jangka Panjang Shin Tae-yong Dikritik Thomas Doll, Ketum PSSI Pasang Badan

Hal itu dikatakan Mou setelah timnya, Tottenham Hotspur, kalah 0-2 dari Arsenal. Hal itu terbukti dua musim berikutnya. Sebab, saat ini Arsenal berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2022/2023 dengan koleksi 50 poin.

2. Inggris Tembus Final Euro 2020

Jose Mourinho sempat menyebut bahwa duel antara Inggris melawan Jerman pada fase 16 besar Euro 2020 tak ubahnya laga semifinal. Sebab, pemenang dari laga ini akan mudah lolos ke final.

Baca Juga:
Pisah dengan Vietnam, Park Hang-seo Masih Berambisi untuk Jadi Pelatih Timnas

Ucapan itu akhirnya terbukti karena Inggris sukses menang atas Jerman dan akhirnya melaju hingga final Euro 2020 dengan mulus. Sayangnya, The Three Lions tumbang dari Italia di partai puncak.

3. Marcus Rashford Tak Cocok Jadi Striker Nomor 9

Saat menangani MU, Mourinho sempat menjelaskan bahwa Marcus Rashford tak cocok untuk mengisi peran sebagai pemain nomor sembilan alias striker tunggal.

Baca Juga:
Pemain Berdarah Indonesia Radja Nainggolan Cetak Gol di Italia, Sayang Klubnya Kalah

Namun, ternyata belakangan ini ucapan tersebut terbukti. Sebab, di bawah tangan dingin Erik ten Hag, Rashford yang dipasang sebagai penyerang sayap justru sukses tampil moncer.

Pemain binaan MU ini berhasil menjadi pemain yang paling produktif di musim ini, terutama setelah perginya Cristiano Ronaldo.

4. Masa Depan Dele Alli

Jose Mourinho juga pernah memberikan saran kepada Dele Alli. Menurut pelatih berjulukan The Special One ini, Dele Alli punya potensi untuk jadi pemain hebat dunia.

Syaratnya, ia harus bekerja lebih keras agar potensinya semakin berkembang. Namun, yang terjadi justru sebaliknya, jika ia tak mau berusaha.

Hal itu terbukti dengan potensi Ali yang melempem di Everton. DIa sempat dipinjamkan ke klub Turki, Besiktas, dan kini namanya lenyap bak ditelan bumi.

5. MU Punya Bek Kelas Dunia

Saat masih mengasuh MU, Mourinho pernah meminta pihak klub untuk mendatangkan bek berkualitas, tepatnya pada bursa transfer musim 2018. Sayangnya, hal itu tak diwujudkan.

Manchester United pun akhirnya bisa mendapatkan dua bek tengah berkualitas, yaknI Raphael Varane dan Lisandro Martinez. 

Hadirnya dua pemain ini membuat Setan Merah jadi tampil impresif karena mereka adalah pemain bertahan kelas dunia.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More