Irwan Febri Rialdi
Direktur sepak bola Benfica Rui Costa (kanan) berbicara dengan pelatih Portugal Nelson Verissimo selama pertandingan Liga Portugal antara Famalicao dan Benfica di stadion kota Famalicao di Vila Nova de Famalicao pada 9 Juli 2020. (AFP/Miguel Riopa)

Bolatimes.com - Kepindahan Enzo Fernandez ke Chelsea ternyata membuat murka Presiden Benfica yang juga legenda timnas Portugal, Rui Costa.

Rui Costa menyebut Enzo Fernandez memaksa pindah ke Chelsea pada bursa transfer musim dingin 2023, tanpa memperhitungkan kesempatan dari Benfica.

Benfica dengan Rui Costa sebenarnya sudah melakukan yang terbaik agar Enzo Fernandez tetap berada di barisan skuad tim raksasa Portugal itu.

Namun kehendak berkata lain, Enzo pada akhirnya berlabuh ke Stamford Bridge bahkan dengan status pemain termahal di Liga Inggris untuk saat ini.

Rui Costa sempat menawar ke Chelsea agar Enzo berada di Benfica hingga akhir musim ini dengan jaminan harga sang pemain turun di bursa treansfer musim panas.

"Enzo Fernandez tidak ingin bertahan di Benfica. Dia tidak memberikan kami kesempatan," ucap Rui Costa dikutip dari Metro.

"Kami sudah melakukan yang terbaik, saya merasa sedih, tetapi saya tidak akan menangis untuk pemain yang tak ingin bertahan.

"Saya mengusulkan kepada Chelsea agar dia bertahan hingga musim panas dengan penawaran harga yang lebih rendah.

"Namun, Enzo Fernandez tidak ingin melanjutkan kontraknya di Benfica. Situasi itu mengubah segalanya." imbuhnya.

Seiring keputusan Enzo memaksa keluar dari Portugal, Rui Costa melontarkan kecaman atas murkanya akan sosok pemain asal Argentina itu.

Sejak saat itu hingga kapan pun Enzo tidak akan diterima lagi di Benfica, klub juga tidak akan menangisi kepergian sang pemain.

"Saat itu saya bilang, ‘Dia tidak bisa bermain untuk Benfica lagi, tidak mungkin! Saya tidak akan menangis untuk pemain yang tak ingin mengenakan seragam kami'" ujar Rui Costa.

Enzo datang ke Chelsea dengan mahar 106,8 juta poundsterling atau sekitar Rp1,97 triliun, nominal yang membuat Chelsea memecahkan rekor transfer termahal Premier League.

Berikut profil singkat Rui Costa

Nama Lengkap: Rui Manuel Cesar Costa
Tanggal lahir / Umur: 29 Mar 1972 (50)
Tempat kelahiran: Portugal, Amadora
Kewarganegaraan: Portugal
Tinggi: 1,80 m
Posisi: Gel. Serang
Mantan pemain internasional: Portugal
Jumlah penampilan / Gol: 94 / 26

Karier Klub

1984 - Benfica Yout
1986 - Benfica U15
1988 - Benfica U17
1990 - Benfica U19
1990 - Benfica
1991 - Fale
1994 - Benfica
2001 - Florenz
2006 - AC Milan
2008 - Benfica

Kontributor: Eko
Load More