Rauhanda Riyantama
Gelandang Chelsea, Hakim Ziyech. (ADAM DAVY / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Berikut lima pemain yang gagal pindah di menit-menit akhir jelang penutupan bursa transfer musim dingin di Januari 2023, di mana salah satunya karena kesalahan mengirimkan dokumen.

Bursa transfer Januari 2023 telah ditutup sepenuhnya. Sepanjang jendela transfer lalu, beberapa klub dan pemain tuntas dalam melakukan transaksi jual beli pemain.

Tapi ada pula beberapa klub dan pemain yang justru apes karena kepindahannya tak terealisasi, terutama di menit-menit terakhir penutupan bursa transfer.

Baca Juga:
Daftar Liga Paling Boros di Bursa Transfer Musim Dingin 2023, Nomotr 1 Tembus Rp13,4 Triliun

Beberapa pemain yang tak urung pindah di menit-menit terakhir penutupan bursa transfer ini utamanya dikarenakan beberapa faktor.

Faktor paling utama adalah negosiasi yang alot antara kedua klub. Lalu ada pula pemain yang enggan hijrah ke klub yang bisa memenuhi harganya, atau karena kesalahan teknis yang dilakukan kedua klub.

Karena faktor-faktor ini, para pemain yang berhasrat punya klub baru, justru harus bertahan di klub lama karena kepindahannya urung terealisasi.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Persija Jakarta Puncaki Klasemen usai Hajar RANS Nusantara FC 3-1

Lantas, siapa saja pemain yang gagal pindah di menit-menit akhir penutupan bursa transfer? Berikut daftarnya.

1. Hakim Ziyech (Chelsea ke PSG)

Hakim Ziyech menjadi korban kejamnya menit-menit terakhir penutupan bursa transfer, usai kepindahannya dari Chelsea ke Paris Saint-Germain gagal total, meskipun dirinya telah tiba di Prancis.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Menang Lagi, Persebaya Surabaya Bungkam Borneo FC 3-2

Usut punya usut, kegagalan ini dikarenakan negosiasi yang alot antara kedua klub. Usai tercapai kesepakatan, Chelsea justru berulah dengan salah mengirim dokumen hingga tiga kali, yang membuat Ziyech gagal pindah karena bursa transfer resmi ditutup.

2. Nicolo Zaniolo (AS Roma ke AFC Bournemouth)

Sejatinya, Nicolo Zaniolo telah meminta hijrah dari AS Roma dan bergabung AC Milan. Klub ibu kota Italia itu pun setuju melepasnya dengan harga 35 juta euro (Rp570 miliar).

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Hajar RANS Nusantara FC, Persija Jakarta Gusur Persib Bandung dari Puncak

Namun AC Milan tak bisa memenuhi permintaan itu. Justru tiba-tiba AFC Bournemouth yang berani menebusnya. Sayangnya, Zaniolo enggan bergabung sehingga kepindahannya pun batal terjadi.

3. Julian Araujo (LA Galaxy ke Barcelona)

Barcelona pun juga gagal mendapatkan pemain baru di detik-detik penutupan bursa transfer Januari 2023, kala berusaha mendatangkan Julian Araujo dari LA Galaxy sebagai pengganti Hector Bellerin.

Saat negosiasi di akhir bursa transfer, kedua tim pun sepakat. Namun kesepakatan ini tak berujung transfer nyata setelah dokumen pembelian Araujo baru dikirim 18 detik setelah penutupan bursa transfer Januari 2023.

4. Moises Caicedo (Brighton ke Arsenal)

Gelandang andalan Brighton, Moises Caicedo, sejatinya telah meminta pihak klub merilisnya di bursa transfer Januari 2023 usai Arsenal datang mengetuk pintu untuk memboyongnya.

Bahkan, Caicedo telah mengutarakan niatnya melalui media sosialnya. Sayang keinginannya pindah tak mendapat restu klubnya yang tak ingin melepasnya meski datang tawaran fantastis dari Arsenal.

5. Isco (Union Berlin)

Eks gelandang Real Madrid, Isco Alarcon, hampir bermain bagi Union Berlin di Jerman di bursa transfer Januari 2023. Bahkan, dirinya telah tiba di Jerman untuk tes medis.

Tapi hingga penutupan bursa transfer Januari 2023, Isco tak kunjung diperkenalkan. Usut punya usut, dilaporkan ia mengubah permintaan dalam kontraknya sehingga Union Berlin batal merekrutnya.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More