Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi
Gelandang Chelsea, Hakim Ziyech. (ADAM DAVY / POOL / AFP)

Bolatimes.com - Hakim Ziyech harus mengubur keinginannya untuk pindah ke Paris Saint-Germain dengan status pinjaman dari Chelsea. Namun sayang, ia gagal pindah di menit akhir jelang bursa transfer ditutup.

Hal itu cukup mengejutkan lantaran Chelsea dan PSG sudah mencapai kesepakatan verbal dan Hakim Ziyech sendiri setuju untuk berseragam tim raksasa Prancis tersebut.

Dilansir dari Goal Internasional, Chelsea dan PSG sejatinya sudah setuju terkait peminjaman winger Timnas Maroko itu tanpa opsi pembelian di akhir musim.

Baca Juga:
Dipastikan Gagal Lolos ke Piala Asia U-20 2023, Pelatih Timnas Malaysia U-20 Sempat-sempatnya Ancam Skuad Garuda Muda

Bahkan, Ziyech sudah mendarat di Paris untuk menyelesaikan tes medisnya sementara klub masih bernegosiasi, sebelum mengetahui saga peminjamannya batal terwujud.

Goal melaporkan bahwa peminjaman ini batal karena Chelsea terlambat mengirim dokumen yang benar setelah berkali-kali mengirim dokumen yang salah kepada PSG.

Situasi ini membuat PSG memiliki kesempatan untuk mengajukan banding ke otoritas sepak bola Prancis, tetapi ada laporan yang menyebut mtim asuhan Christophe Galtier tidak terlalu berhasrat untuk mendaftarkan Ziyech setelah saga peminjaman yang berbelit-belit itu.

Baca Juga:
Kritik Pedas Media Swiss Soal Tragedi Kanjuruhan: 4 Bulan Setelah 135 Nyawa Direnggut, Tak Ada Rasa Bersalah

Ini bukan kekecewaan pertama yang dialami PSG dalam perburuan pemain di bursa transfer Januari 2023. Sebelumnya, juara bertahan Ligue 1 itu gagal mendapatkan tanda tangan Malcom dari klub Rusia, Zenit Saint Petersburg.

Selain itu, mereka juga tidak bisa memboyong Milan Skriniar dari Inter Milan tengah musim ini kendati telah mencapai kesepakatan pribadi dengan bek asal Slovakia itu.

Skriniar nantinya bakal datang ke Parc des Princes di akhir musim dengan status agen bebas lantaran tidak akan memperpanjang kontraknya dengan Inter yang bakal rampung pada Juni 2023.

Baca Juga:
Witan Sulaeman ke Persija Jakarta, Thomas Doll Ternyata Dapat Titipan Pesan dari AS Trencin

Load More