Rauhanda Riyantama
Pemain Argentina Enzo Fernandez saat merayakan gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022. (AFP/Odd Andersen)

Bolatimes.com - Chelsea resmi mendatangkan talenta muda Argentina, Enzo Fernandez dari Benfica. Pemain 22 tahun itu pun resmi jadi pesepak bola termahal sepanjang sejarah Liga Inggris.

Melansir dari ESPN, Chelsea harus merogoh kocek mencapai 120 juta euro atau sekira Rp 1,9 triliun untuk mendatangkan Enzo Fernandez. Pemain muda terbaik di Piala Dunia 2022 dikontrak hingga 2031.

Enzo Fernandez tampil mengesankan untuk Argentina saat memenangkan Piala Dunia 2022 Qatar. Selain itu dia dinobatkan sebagai Pemain Muda terbaik di turnamen tersebut.

Baca Juga:
Jadi Ancaman, 3 Pemain Borneo FC yang 'Ditandai' Persebaya Surabaya

Dengan demikian, Enzo Fernandez menjadi rekrutan kedelapan Chelsea di bursa transfer Januari. Sebelumnya The Blues sudah mendatangkan Benoit Badiashile, David Datro Fofana, Andrey Santos, Mykhailo Mudryk, Noni Madueke, Joao Felix dan Malo Gusto.

Kesepakatan itu memecahkan rekor biaya Liga Inggris sebelumnya sebesar 100 juta poundsterling yang dibayarkan Manchester City untuk Jack Grealish ketika ia bergabung dari Aston Villa pada 2021.

Enzo Fernandez jelas memiliki beban berat mengingat bandrol harganya yang begitu mahal saat didatangkan Chelsea. Dia kini tercatat sebagai pemain termahal yang didatangkan klub Liga Inggris mengalahkan nama-nama sebelumnya Paul Pogba hingga Harry Maguire.

Baca Juga:
Masa Depan Shin Tae-yong di Indonesia bakal Habis?, Media Vietnam sebut Ada Peran Ketum PSSI yang 'Melindungi'

Load More