Rauhanda Riyantama
Momen cerdik kiper Feyenoord, Justin Bijlow menghentikan serangan balik lawan dengan melempat bola yang sudah keluar masuk ke dalam lapangan. (Twitter)

Bolatimes.com - Kiper Feyenoord Rotterdam, Justin Bijlow memperlihatkan kecerdikan yang memicu emosi para pemain FC Twente karena dianggap telah melakukan trik licik.

Justin Bijlow sudah benar melakukan segala cara agar gawang yang dijaganya terhindar dari kebobolan, bagi rekan setimnya.

Namun bagi pemain lawan tindakan Justin Bijlow termasuk licik, skuad FC Twente tak habis pikir dengan aksi Bijlow yang mengulur waktu.

Baca Juga:
Baru Dikenalkan ke Persija Jakarta, Netizen Berharap Witan Sulaeman Bisa Abroad Lagi usai Kontraknya Habis

Duel Bijlow saat menghadang Virgil Misidjan sampak viral di media sosial, Eredivise bahkan dibuat gempar dengan momen terseut.

Berawal dari keunggulan Feyenoord pada menit ke-30 lewat aksi Santiago Gimenez, FC Twente sempat mendapat kesempatan menyamakan kedudukan.

Delapan menit setelahnya lewat serangan balik ke pertahanan Feyenoord dari sisi kanan pertahanan, Bijlow sampek keluar dari sarangnya.

Baca Juga:
Egy Maulana Vikri ke Dewa United, Eks Bos FK Senica Ikut Bereaksi

Saat melihat lini pertahanan timnya diacak-acak pemain lawan, keputusan melakukan tekel pun sangat tepat dipilih dan berhasil dilakukan.

Bola keluar lapangan, di saat yang sama pemain FC Twente bergegas mencari bola untuk melakukan lemparan ke dalam saat Bijlow masih berada jauh dari kotak penaltinya.

Baca Juga:
Kisah Kaoru Mitoma, Pahlawan Brighton saat Kalahkan Liverpool yang Ternyata Seorang Sarjana

Virgil Misidjan bergegas melakukan lemparan bola ke dalam, namun Bijlow juga memungut bola lainnya dan melemparkannya ke dalam lapangan juga.

Hal itu membuat pertandingan harus dihentikkan sejenak, karena aturan tidak memperbolehkan lebih dari satu bola masuk ke arena pertandingan.

Misidjan yang tersulut emosinya bahkan sampai melempar bola yang dibawanya ke badan Bijlow, wasit yang melihat momen itu langsung mengganjar kiper Feyenoord dengan kartu kuning.

Baca Juga:
Profil Jayden Oosterwolde, Pemain yang Tolak Timnas Indonesia Kini Gabung Fenerbahce

Sialnya, meski sudah berjuang hingga diganjar kartu kuning, Feyenoord gagal mempertahankan kedudukan setelah gol penyama kedudukan tercipta.

Joshua Brenet menjadi pahlawan FC Twente, satu gol yang dilesakkan pada menit ke-68 berhasil membuat skor akhir menjadi 1-1.

Kontributor: Eko
Load More