Galih Prasetyo
Bek Bayern Munchen Lucas Hernandez (ketiga kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Barcelona dalam pertandingan Grup C Liga Champions pada 13 September 2022. ANTARA/AFP/KERSTIN JOENSSON

Bolatimes.com - Hasil imbang empat laga beruntut ditorehkan raksasa Bundesliga, Bayern Munich. Pada laga melawan Eintracht Frankfurt, Minggu (29/1/2023) dinihari WIB, Bayern mengakhiri laga dengan skor 1-1.

Bayern sempat unggul 1-0 lewat gol Leroy Sane pada menit ke-34 namun kemudian Randal Kolo Muani menyamakan skor pada menit ke-69.

Pada tiga laga sebelumnya, Bayern juga harus puas meraih hasil imbang. 1-1 melawan Koln dan RB Leipzig dan imbang 4-4 melawan RB Salzburg (14/1).

Baca Juga:
Bayern Munich Gagal Menang, Julian Nagelsmann Soroti Kepercayaan Diri Pemain

Hasil imbang beruntun ini mengulang catatan buruk 45 tahun silam. Pada Bundesliga musim 1978-79, Bayern juga meraih hasil imbang di tiga laga beruntun.

Pada akhir musim 1978-79, Bayern akhirnya hanya mampu finish di peringkat keempat di bawah Hamburger SV, Kaiserslautren dan VfB Stuttgart.

Dengan torehan hasil buruk ini, apakah di akhir musim 2022-23 Bayern Munich gagal menjadi juara Bundesliga?

Baca Juga:
Buntut Ikuti Paris Fashion Week jelang Bayern Munchen Bertanding, Serge Gnabry bakal Dicadangkan saat Hadapi Eintracht?

Saat ini Bayern memang masih berada di peringkat pertama klasemen Bundesliga. Die Roten mengoleksi 37 poin, selisih 1 poin dengan peringat kedua, Union Berlin.

CEO Bayern Munich, Oliver Khan mengaku bahwa ia merasa lebih baik di awal tahun ini mengalami kesulitan dibanding harus merasakan di akhir musim.

"Saya lebih suka kita melalui fase yang sulit sekarang daripada di akhir musim," ungkapnya kepada reporter Kicker Georg Holzner seperti dilansir dari Forbes.

Baca Juga:
Kisah Bersejarah Bambang Pamungkas yang Pernah Bobol Gawang Bayern Munich

"Tapi tentu saja, sudah banyak hal yang harus dipertaruhkan," tambahnya.

Kahn mengakui bahwa anak asuh Julian Nagelsmann memang berada di bawah tekanan untuk segera memperbaiki diri di sisa laga musim ini.

Sementara itu, Nagelsmann sendiri usai laga imbang melawan Frankfurt menyoroti soal kepercayaan diri anak asuhnya.

Baca Juga:
Profil Yann Sommer, Kiper Baru Bayern Munich Sang Pencetak Rekor di Bundesliga

"Ketika Anda tidak menang, Anda tidak memiliki kepercayaan diri yang sama saat Anda meraih kemenangan," ucap Nagelsmann seperti dilansir dari Sky Sports.

"Ada banyak poin, yang bisa kami tingkatkan dan kami akan membahasnya. Ini menjadi sangat sulit, sangat sulit bagi kami saat tim lawan bermain bagus," tambahnya.

Load More