Muhammad Ilham Baktora
Selebrasi gelandang Bayern Munchen, Serge Gnabry usai membobol gawang Tottenham Hotspur. (Twitter/@SergeGnabry)

Bolatimes.com - Pemain Bayern Munchen, Serge Gnabry bakal dicadangkan saat timnya menjamu Eintracht Frankfurt dalam lanjutan Bundesliga 2022/2023, Minggu (29/1/2023) dini hari WIB.

Pencadangan itu disebut-sebut karena ulahnya yang mengikuti gelaran Paris Fashion Week saat timnya akan bertanding menghadapi Koln.

Dilansir dari The Sun, Sabtu (28/1/2023), Bayern Munchen sebelumnya hanya bermain imbang menghadapi Koln dan RB Leipzig. Dua pertandingan itu berakhir dengan skor 1-1.

Baca Juga:
Tantang Persis Solo, Persita Tengerang Bermain Imbang 0-0 di BRI Liga 1 2022/2023

Gnabry yang dimainkan menjadi starter saat menghadapi Koln, langsung digantikan pada babak kedua. Performanya justru mendapat kritikan dari Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic.

"Itu Amatir, saya tidak menyukainya. Saat mendapat hari libur yang dimaksudkan untuk mengistirahatkan diri, malah dibuat main-main," katanya.

Serge Gnabry memang dicadangkan oleh pelatih Julian Nagelsmann. Namun pencadangannya bukan karena dirinya sempat mendatangi Paris Fashion Week.

Baca Juga:
Resmi Gabung Cheltenham Town FC, Elkan Baggot Diprediksi Jalani Laga Debutnya Nanti Malam

Julian Nagelsman memastikan bahwa performa dan kurangnya istirahat yang menyebabkan permainannya tak maksimal saat menghadapi Koln. Sehingga ia memutuskan tak menggunakan jasanya di lapangan besok dini hari.

"Saat melawan Koln, dia memang tidak tambil baik. Sebenarnya perjalanannya ke Paris [Paris Fashion Week] itu terlalu dibesarkan oleh media," katanya.

Nagelsmann mengatakan bahwa ia telah berbicara dengan pemain 27 tahun itu terhadap performa dan pertandingan selanjutnya di Bundesliga.

Baca Juga:
Mengenal Sisi Lain Hugo Samir, Si Penghafal Al Quran yang Dapat Panggilan ke Timnas U-20

"Kami mengobrol dengan baik dan saya menjelaskan kepadanya pandangan saya tentang berbagai hal. Saya mengatakan kepadanya pergantian pemain lawan Koln bukan karena perjalanan ke Paris, tapi terkait dengan performa," kata dia.

Untuk penggantinya, Nagelsmann masih memiliki pemain cadangan yang menunjukkan performa baik akhir-akhir ini.

"Kami masih ada pemain seperti Kingsley Coman di bangku cadangan. Dia tampil sangat bagus dan besok akan menjadi starter," ujar dia.

Bayern Munchen masih menjadi raja di puncak klasemen sementara Bundesliga musim 2022/2023. Hingga kini Die Roten sudah mengoleksi 36 poin.

Load More