Rauhanda Riyantama
Daniel Caligiuri, pemain Italia yang berkarier di Bundesliga. (AFP)

Bolatimes.com - Bukan hal yang biasa jika seorang pesepak bola asal Italia mampu menorehkan prestasi mentereng dan menjadi buah bibir masyarakat Jerman penikmat Bundesliga, hal itu terjadi pada musim 2022-2023.

Bundesliga musim ini dimeriahkan dengan aksi salah satu pemain asal Italia yang membela SC Freiburg, Vincenzo Grifo.

Namanya tengah naik daun setelah memastikan diri sebagai pemuncak klasemen sementara pencetak gol terbanyak Bundesliga ini.

Baca Juga:
Bocor! Pejabat Tinggi Arab Saudi Ungkap Lionel Messi Susul Cristiano Ronaldo Main di Pro League

Pemain kelahiran Jerman yang memilih membela timnas Italia, meskipun dirinya tak sendiri karena ada sederet pemain berkewarganegaraan Italia.

Berikut lima pemain lain asal Italia yang berkarier di Bundesliga Jerman musim 2022-2023.

1. Daniel Caligiuri

Baca Juga:
FIFA Jatuhkan Sanksi Berat kepada Empat Pemain Uruguay Buntut Ricuh Piala Dunia 2022

Sama seperti Grifo, Caligiuri juga merupakan pemain kelahiran Jerman yang memilih membela timnas Italia, ia bahkan dipanggil untuk Euro 2016.

Meskipun batal berangkat, selama berkarier di Bundesliga pemain berusia 35 tahun ini sudah menorehkan 369 pertandingan hingga saat ini.

2. Luca Pellegrini

Baca Juga:
Apa Salah Liverpool hingga Buat Salah Menderita? Jurgen Klopp Bongkar Penyebabnya

Tampil mengesankan bersama Eintracht Frankfurt, Luca Pellegrini sebenarnya pemain Juventus yang sedang menjalani masa peminjaman sejak musim panas 2022.

Meski hanya bermain 14 kali di Frankfurt, Pellegrini lebih banyak berkutat dengan cedera meskipun digadang-gadang sebagai salah satu bintang Eropa baru milik Italia.

3. Fabio Chiarodia

Baca Juga:
Pelatih Cheltenham Town FC Beri Kode Elkan Baggott Segera Debut usai Sembuh dari Cedera

Berposisi sebagai gelandang bertahan dengan usia yang masih sangat muda, lulusan akademi Werder Bremen yang tampil untuk tim senior sejak 2021.

Baru debut pada musim ini pada pekan ke-11 menghadapi Freiburg, Chiarodia juga sudah berkarier di level internasional dengan lima kali tampil untuk timnas Italia U-19.

4. Kelvin Yeboah

Usianya masih 18 tahun dan menjadi andalan di timnas Italia U-21, Yeboah masih baru di Bundesliga sejak diboyong FC Augsburg dari Genoa dengan status pinjaman hingga akhir musim.

Hingga saat ini Yeboah sudah bermain sebanyak dua kali dan total bermain selama 38 menit, namun sukses membuat dua assist lewat aksinya.

Augsburg pun mendapat opsi untuk mempermanenkan Yeboah di akhir musim jika terus menampilkan performa impresif di Bundesliga.

Kontributor: Eko
Load More