Muhammad Ilham Baktora
Manajer Arsenal, Mikel Arteta. [Pool/AFP]

Bolatimes.com - Lanjutan PIala FA Inggris akan mempertemukan Manchester City vs Arsenal di Stadion Etihad, Sabtu (28/1/2023) dini hari WIB. Meski belum bersua, pelatih Meriam London, Mikel Arteta mengaku tak senang bertemu dengan mantan bosnya, Pep Guardiola.

Untuk diketahui, Mikel Arteta pernah menjadi asisten pelatih Pep Guardiola. Arteta menjadi asisten pelatih di Manchester City selama tiga tahun, sebelum ditunjuk menjadi juru taktik Arsenal.

"Jujur saya lebih suka melakukannya dengan orang lain. Saya ingin yang terbaik untuknya. Ketika bertemu seperti ini ada sesuatu perasaan yang aneh. Memang begitu dan itulah tantangan kami," sebut Arteta dikutip dari The Sun, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga:
Cetak Hattrick Kemenangan Manchester City, Berikut 3 Rekor yang Dipecahkan Erling Haaland

Meski tak begitu senang dengan pertemuan itu, Arsenal mampu unggul di Liga Primer Inggris musim 2022/2023 dari Manchester City. Meriam London berada di peringkat puncak sementara Manchester City mengekor di peringkat kedua.

Secara peringkat, Arteta memang lebih unggul dibanding kompatriotnya di Liga Inggris. Kendati demikian, pertemuan keduanya kerap menjadi teror bagi Arsenal.

Meriam London menyimpan catatan buruk ketika bertemu Manchester City. Dari lima laga yang mempertemukan keduanya Arsenal tak pernah menang.

Baca Juga:
Gaji Satu Pemain Manchester City Bisa Hidupi Elkan Baggott Cs di Cheltenham FC Selama Beberapa Bulan

Arteta yang sadar akan kekuatan mantan bosnya, mengaku tak akan mengubah pertemanan mereka meski dirinya tak begitu senang dengan pertemuan itu.

"Jelas ini tidak akan mengganggu persahabatan kami. Ia begitu penting dalam hidup saya, begitu penting dalam karier profesional saya," terang Arteta.

Meski begitu, dirinya tak menampik bahwa petemuan di Piala FA nanti masing-masing tim ingin meraih kemenangan. Ia akan melakukan segala upaya untuk memenangakan laga.

Baca Juga:
Oxford United Jamu Arsenal di Piala FA, Anindya Bakrie Sesumbar: Kita Beri Perlawanan!

"Kami berdua tentu ingin menang. Saya juga akan mempertahankan klub dengan cara masing-masing dengan cara yang baik," kata dia.

Load More