Rauhanda Riyantama
Patung perunggu Thierry Henry di luar Stadion Emirates, kandang Arsenal. (Shutterstock)

Bolatimes.com - Kompetisi kasta tertinggi Liga Inggris, Premier League ternyata tak lepas tindak kriminal tangan seribu alias copet, setidaknya ada dua stadion di Negeri Ratu Elizabeth yang tidak aman.

Liga Inggris ternyata juga akrab dengan aksi pencopetan, ada dua stadion yang termasuk rawan dan patut diwaspadai penonton Premier League.

Fakta di lapangan tak dapat memungkiri bagaimana para penonton yang seharusnya menikmati jalannya pertandingan dibuat was-was dengan tindak kriminal ini.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia U-20 yang Bisa Menyusul Marselino Ferdinand ke Eropa

Lewat hasil penelitian yang dilakukan scams.info, disebutkan bahwa tingkat pencopetan di stadion-stadion Liga Primer berada di tingkat yang tinggi.

Lembaga yang bergerak di bidang pengungkapan kriminalitas secara online ini melakukan penelitian berbahan dasar data kepolisian seluruh Inggris.

Hasilnya diketahui dalam 10 tahun terakhir angka pencopetan di stadion-stadion Negeri Britania Raya mencapai 869.005 kasus dan hanya di Premier League.

Baca Juga:
Profil Beerschot VA, Klub Top Belgia yang Digosipkan Jadi Pelabuhan Baru Marselino Ferdinan

Beberapa kompetisi di bawahnya tidak termasuk, bahwa non liga dan pertandingan timnas Inggris yang digelar di Stadion Wembley.

Markas Newcastle United, St James Park menjadi stadion yang paling tidak aman di Premier League dengan angka kasus pencopetan sebanyak 137.251.

Mayoritas kasus yang terjadi adalah kehilangan barang berharga, kemudian disusul Stadion Emirates menjadi stadion paling tidak aman kedua di Inggris.

Baca Juga:
Shayne Pattynama Jadi WNI, Klub Viking FK Datangkan Pemain Baru dari Negara Tetangga Indonesia

Kasus pencopetan di markas Meriam London ini mencapai 92.661, membuktikan bahwa teknologi canggih yang dipakai untuk keamanan belum mampu mengatasi hal ini.

Bahkan di level Liga Inggris, lantas bagaimana dengan keamanan di stadion-stadion yang terdapat di Indonesia?

Baca Juga:
Kasihan Banget Malaysia! Thailand Tolak Bermain di Piala Merdeka 2023, Ini Alasannya

Kontributor: Eko
Load More