Rauhanda Riyantama
Kylian Mbappe borong 5 gol saat Paris Saint-Germain kalahkan klub divisi 6 Pays de Cassel 7-0 di Piala Prancis. (AFP)

Bolatimes.com - Kylian Mbappe tampil menggila dengan memborong lima gol saat Paris Saint-Germain taklukkan klub divisi 6 Pays de Cassel 7-0 pada babak 32 besar Piala Liga Prancis, Selasa (24/1/2023) dini hari WIB.

Mbappe mencetak gol pertama sekaligus pembuka keunggulan PSG saat laga baru berjalan 29 menit, sebelum Neymar menggandakan skor empat menit kemudian.

Striker asal Prancis itu kemudian mencetak gol kedua dan ketiganya pada menit ke-34 dan 40, sebelum membawa PSG unggul 5-0 lewat golnya di menit ke-56.

Baca Juga:
'Kompetisi Liga Indonesia Gila!' Cerita Divaldo Alves yang Latih Persik Kediri

PSG kemudian unggul 6-0 melalui Carlos Soler pada menit ke-64 sebelum Mbappe menutup kemenangan sekaligus mencatatkan quintrick pada menit ke-79.

Torehan impresif itu membuat Kylian Mbappe mencatatkan sejarah. Dilansir dari Opta, penyerang 24 tahun itu menjadi pesepak bola pertama yang mencatatkan lima gol dalam satu laga kompetitif untuk PSG.

Lebih hebat, setelah mencetak gol keempatnya pada menit ke 56, Kylian Mbappe tercatat sudah menorehkan quadruple --empat gol dalam satu laga-- sebanyak tiga kali dalam kariernya.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan akan ke Belgia, Klub Beerschot VA Jadi Sasaran Netizen

Usai laga, Mbappe menegaskan bahwa sikap PSG yang tampil begitu serius dalam laga ini bukanlah untuk mempermalukan lawannya. Sebaliknya, itu adalah rasa hormat dirinya dan rekan-rekan terhadap Pays de Cassel.

"Kami datang ke sini untuk menghormati tim ini dengan bermain di level kami. Itulah yang kami lakukan, dan kami sangat senang," kata Mbappe dikutip dari ESPN, Selasa (24/1/2023).

"Itu adalah kesempatan besar bagi mereka dan juga bagi kami, karena ini mengingatkan kami bahwa kami berasal dari sepak bola amatir dan penting untuk menjaga hubungan ini. Meski hanya untuk satu pertandingan."

Baca Juga:
Daftar Harga Tiket Indonesia Masters 2023, Bisa Dibeli Langsung di Istora

Berikut dua rekor yang dipecahkan Kylian Mbappe usai borong lima gol ke gawang Pays de Cassel.

  • Kylian MbappĂ© menjadi pemain pertama dalam sejarah Paris yang mencetak lima gol dalam pertandingan kompetitif.
  • Kylian MbappĂ© mencetak quadruple ketiga dalam karirnya dalam pertandingan kompetitif: PSG vs Lyon (07/10/2018 ), Prancis vs Kazakhstan (13/11/2021), PSG vs Pays de Cassel (23/01/2023)

Load More