Muhammad Ilham Baktora
Zlatan Ibrahimovic, pemain AC Milan. (Twitter/@acmilan)

Bolatimes.com - Penyerang gaek AC Milan, Zlatan Ibrahimovic sudah menginjak usia ke-41 tahun. Namun fisik yang dimiliki pemain Timnas Swedia masih cukup diperhitungkan di lapangan hijau.

Berseragam AC Milan, Ibrahimovic tampaknya masih menjadi andalan klub untuk musim 2022/2023 ini. AC Milan menempati peringkat kedua di klasemen sementara Serie A.

Dilansir dari Diario AS, Senin (23/1/2023), manajemen klub menawarkan gelar menarik untuk mantan penyerang PSG itu. Ia ditawarkan menjadi duta besar klub.

Baca Juga:
Hajar AC Milan 0-3, Inter Milan Juara Piala Super Italia Dua Kali Berturut-turut.

Namun hal itu juga sekaligus menjadi ancaman Ibrahimovic. Dalam laporan media yang sama, pemain jangkung ini bisa saja dikeluarkan oleh klub jika tawaran itu dia tolak.

Hal itu memang menjadi keputusan Ibrahimovic berada di AC Milan. Meski begitu jika dia menolak tawaran itu, pemain yang pernah bermain di MLS ini akan terus melanjutkan karier sepak bolanya.

Ibrahimovic juga mengaku bahwa di usianya yang sudah 41 tahun ini dia malah merasakan kebugaran layaknya Benjamin Button, sebuah film yang menggambarkan di usia tua, Benjamin malah semakin kuar dan merasa muda.

Baca Juga:
Kisah Rio Mavuba, Satu-satunya Pemain yang Berani Tampar Zlatan Ibrahimovic

"Saya belum sampai pada titik itu [keputusan pensiun dari sepak bola]," terang dia.

"Saya merasa seperti Benjamin Button, terlahir tua tapi saya selalu merasa muda. Tidak pernah tua," terang dia.

Berseragam Rosonerri, Ibrahimovic ikut memberikan gelar Scudeto 2021/2022 lalu, setelah puasa gelar.

Baca Juga:
Kisah Zlatan Ibrahimovic yang Tahan Rasa Sakit Akibat Cedera ACL demi AC Milan Juara Liga Italia

Pada musim ini, mantan pemain Manchester United itu lebih banyak di kursi cadangan. Menyusul dengan cedera ACL dan masih dalam upaya pemulihan.

Meski saat ini sudah dilaporkan sembuh dan siap bermain. Tampakanya Ibrahimovic tak akan dimainkan di sisa musim Serie A ini. Hal itu untuk memberikan pemulihan maksimal sebelum memutuskan bersinar lagi di musim depan.

Load More