Muhammad Ilham Baktora
Pemain AC Sparta Prague berebut bola dengan pemain Nunberg dalam lanjutan Liga 1 Ceko. (Twitter/@ACSparta_CZ)

Bolatimes.com - Suporter bisa dibilang menjadi pemain keduabelas dalam pertandingan sepak bola. Memiliki tujuan untuk mendukung dan memotivasi pemain di lapangan harapannya memberi semangat untuk meraih kemenangan.

Namun apa jadinya ketika para suporter ini justru berperang di kursi penonton. Tetapi, bukan berperang seperti kata sesungguhnya, mereka berperang bola salju ketika para tim bertanding.

Hal itu terjadi di sebuah kompetisi Liga 1 Ceko musim 2022/2023. Pertandingan antara AC Sparta Prague dan Nurnberg tak menarik ditonton, sebab para suporter fokus untuk bermain bola salju.

Baca Juga:
Marselino Ferdinan Jadi Incaran Klub Belgia, Jadi Lawan atau Kawan Sandy Walsh?

Video tersebut dibagikan di akun Twitter @FaktaSepakbola, Senin (23/1/2023). pertandingan sebenarnya bergulir pada 21 Januari lalu. Dalam video berdurasi 35 detik itu menampilkan para suporter terbagi di dua sisi.

Mereka saling melempar bola salju yang sudah dibentuk dan diarahkan ke masing-masing tempat suporter duduk. Aksi tersebut memang tak dilerai oleh petugas keamanan menyusul aktivitasnya tak begitu berbahaya.

Baca Juga:
Jurnalis Inggris Sebut Pendatangan Elkan Baggott ke Cheltenham Town FC Bagus, Ini Alasannya

Namun yang menjadi unik para pendukung ini nyaris tak berminat untuk menonton tim dukungannya bertanding. Mereka lebih asyik bermain perang salju saat babak pertama bergulir.

Untuk diketahui, Republik Ceko saat ini masih mengalami musim salju. Hal itu tentu membuat kursi penonton di tribun dipenuhi salju, hingga wajar mengalihkan suporter untuk melakukan perang salju.

Dalam pertandingan antara AC Sparta Prague vs Nurnberg itu juga terjadi hujan salju.

Baca Juga:
Calon Exco PSSI Eko Setyawan Siap Akomodir Masukan Klub, Asprov, hingga Asosiasi Anggota Lain

Pertandingan itu sendiri dimenangi oleh tuan rumah AC Sparta Prague, dengan skor 3-1. Atas hasil positif itu tim berada di peringkat ketiga pada klasemen sementara Liga 1 Ceko. AC Sparta Prague mengoleksi 32 poin.

Load More