Muhammad Ilham Baktora
Pemain sayap anyar Chelsea, Noni Madueke. (Twitter/@ChelseaFC)

Bolatimes.com - Chelsea nampaknya berusaha keras agar tak semakin terpuruk dan turun ke zona degradasi Liga Primer Inggris 2022/2023. Setelah memboyong Mykhailo Mudryk, The Blues merekrut pemain muda dari PSV Eindhoven seharga 35 juta euro atau setara, Rp573 miliar.

Noni Madueke adalah pemain bertalenta dari PSV Eindhoven yang berhasil menarik minat Chelsea untuk merekrutnya ke Stamford Bridge.

Noni Madueke meneken kontrak tujuh setengah tahun di Stamford Bridge setelah menjalani tes medis dengan lancar dan memiliki kesempatan melakoni debutnya melawan Liverpool pada Sabtu (21/1/2022) malam WIB.

Baca Juga:
Deretan 5 Pemain Timnas Indonesia yang Naik Level usai di Piala AFF 2022, Siap Bertarung di Luar Negeri

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan salah satu klub terbaik di dunia yaitu Chelsea," kata Madueke di situs resmi Chelsea yang dikutip AFP, Sabtu.

Madueke sendiri adalah jebolan akademi Crystal Palace dan pernah memperkuat tim junior Tottenham Hotspur.

"Kembali ke Inggris dan bermain di Liga Premier Inggris adalah mimpi saya dan keluarga saya dan saya sudah tidak sabar untuk memulainya," kata pemain berusia 20 tahun tersebut.

Baca Juga:
Sempat Bersitegang dengan Shin Tae-yong, Park Hang-seo Angkat Topi dengan Perubahan Timnas Indonesia

Madueke mencetak 20 gol dalam 80 penampilan untuk PSV sejak bergabung ke raksasa Belanda tersebut pada 2018.

Pemilik Chelsea, Todd Boehly yakin Madueke bisa bersaing di tim utama The Blues.

"Kami senang bisa mendatangkan Madueke ke Chelsea. Dia adalah talenta luar biasa yang sudah membuktikan kualitasnya dalam beberapa tahun terakhir di PSV," ujar Boehly.

Baca Juga:
Tragedi di Final Piala Teluk 2023: Empat Orang Tewas Jelang Duel Irak vs Oman

"Dia bermain di salah satu liga Eropa terbaik. Kami sangat bahagia ketika dia memilih untuk bergabung dengan Chelsea sebagai klub barunya. Saya yakin dia akan jadi pemain penting di tim ini," tandas dia.

Chelsea sendiri sebelumnya telah mendatangkan lima pemain baru di bursa transfer Januari 2023. Mereka telah merampungkan transfer Joao Felix, Benoit Badiashile, David Datro Fofana dan Andrey Santos.

Load More