Muhammad Ilham Baktora
Penyerang baru Arsenal, Leandro Trossard. (Twitter/@LTrossard)

Bolatimes.com - Arsenal resmi merekrut penyerang Belgia Leandro Trossard dari Brighton and Hove Albion, dengan biaya transfer yang diperkirakan total sebesar 27 juta poundsterling atau setara Rp503 miliar.

Tidak disebutkan berapa lama durasi kontrak Trossard di The Gunners. Pemain yang turut memperkuat timnas Belgia pada Piala Dunia 2022 itu hanya disebutkan meneken kontrak jangka panjang.

Trossard berpeluang melakukan debutnya untuk Arsenal, pada pertandingan Minggu (22/1/2022) melawan Manchester United di Stadion Emirates, London, dini hari WIB.

Baca Juga:
Kerennya Tendangan Roket Justin Hubner yang Bawa Wolves U-21 Menang 1-0 di Premier League Cup

"Saya benar-benar senang dapat memulainya. Ini adalah klub besar, dan saya siap memperlihatkan apa yang dapat saya lakukan kepada para penggemar," yakin Trossard dilansir sari laman resmi Arsenal, Sabtu (21/1/2023).

"Semua orang telah melihat betapa bagusnya kami, dan saya berada di sini untuk membantu mencapai impian-impian mereka, termasuk impian saya sendiri," tambahnya.

Trossard pada musim ini telah mengemas tujuh gol dari 16 pertandingan di Liga Inggris, termasuk saat membukukan trigol ketika melawan Liverpool pada Oktober tahun lalu. pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebutkan ketajaman dan pengalaman Trossard diyakini menjadi sesuatu yang penting untuk tim asuhannya saat ini.

Baca Juga:
Memphis Depay Resmi Gabung Atletico Madrid, Dikontrak hingga 2025

"Ini sangat penting. Kami harus berpikir jangka pendek, namun juga jangka menengah dan jangka panjang. Ia memberi kami semua itu. Ia merupakan pemain yang sangat cerdas," kata Arteta.

Pelatih asal Spanyol itu menambahkan, permainan yang dilakukan Leandro dalam beberapa tahun terakhir sesuai dengan cara Arsenal

Untuk diketahui, Arsenal mengalihkan buruannya ke Trossard setelah gagal mendapatkan pemain sayap Ukraina Mykhailo Mudryk, yang merapat ke Chelsea akhir pekan kemarin.

Baca Juga:
Juventus Dihukum Pengurangan 15 Poin, Ini Sebabnya!

Trossard sendiri mengakhiri masa kerjanya di Brighton dengan kurang menyenangkan, setelah agennya meminta sang pemain ditransfer akibat berseteru dengan pelatih Brighton, Roberto de Zerbi.

Ia kemudian tidak dimasukkan dalam skuat yang menang 3-0 atas Liverpool pada Sabtu (14/1/2023) silam, setelah meninggalkan latihan lebih awal tanpa meminta izin. [ANTARA]

Load More