Galih Prasetyo
Kiper Borussia Monchengladbach, Yann Sommer. (Twitter)

Bolatimes.com - Bayern Munich mendapatkan pemain baru yang berposisi sebagai penjaga gawang untuk menutupi celah akibat cederanya kiper utama Manuel Neuer.

Bayern Munich resmi mendapatkan kiper Borussia Monchengladbach, Yann Sommer. Kiper jebolan Piala Dunia 2022 bersama Swiss itu dikontraka Die Rotten dengan durasi sampai 30 Juni 2025.

Manuel Neuer seperti diketahui alami cedera akibat alami patah kaki kaki. Cedera patah kaki kanan kiper berusia 36 tahun itu saat ia tengah melakukan olahraga ski.

Baca Juga:
Bayern Munchen Dikabarkan Segera Dapatkan Kiper Borussia Monchengladbach Yann Sommer

Kondisi Manuel Neuer ini membuat Bayern Munich praktis hanya memiliki kiper Sven Ulreich sebagai kiper andalan di sisa akhir musim ini.

Yann Sommer telah menorehkan penampilan sebanyak 272 pertandingan bersama Gladbach sejak direkrut dari Basel pada musim panas 2014.

"Saya sangat senang dengan tantangan baru di FC Bayern. Ini adalah klub yang besar dan kuat," ucap Sommer seperti dilansir dari laman resmi Bundesliga, Kamis (19/1/2023).

Baca Juga:
Niat Hati Lepas Penat usai Tersingkir di Piala Dunia, Manuel Neuer Alami Patah Tulang saat Berski

"Kami telah bermain melawan satu sama lain berkali-kali, saya tahu kualitas dan aura luar biasa di klub ini. Saya bangga sekarang menjadi bagian dari FC Bayern," tambahnya.

Secara stastik, Yann Sommeer termasuk kiper papan atas di Bundesliga. Kiper 34 tahun itu tercatat telah melakukan 19 kali penyelamatan.

Selama membela Glabach dan melawan Bayern Munich, Yann Sommer juga torehkan prestasi tersendiri. Ia mampu membawa Gladbach menang 8 kali, imbang 4 kali dan kalah di 6 pertandingan.

Baca Juga:
Profil Yann Sommer, Kiper Borussia Monchengladbach yang Bikin Rekor Penyelamatan Terbanyak di Bundesliga

"Yann Sommer akan menjadi tambahan yang berharga bagi kami, karena dia memiliki banyak pengalaman internasional dan telah bermain di Bundesliga selama bertahun-tahun," ucap CEO Bayern, Oliver Kahn.

Load More