Rauhanda Riyantama
Aksi Cristiano Ronaldo saat Manchester United ditahan imbang Southampton 1-1 di ajang Liga Inggris. (OLI SCARFF / AFP)

Bolatimes.com - Berikut empat pemain terkini yang diketahui pernah berseragam Manchester United dan juga Real Madrid, seiring adanya kabar bahwa Alejandro Garnacho masuk dalam buruan Los Blancos.

Kabar mengejutkan datang dari Spanyol, di mana Real Madrid dikabarkan tertarik memboyong pemain muda Manchester United, Alejandro Garnacho.

Dinukil dari Football Espana, tim berjuluk Los Blancos itu tertarik memboyong pemain berusia 18 tahun tersebut karena situasi kontraknya dengan Manchester United.

Baca Juga:
3 Pelatih Murid Pep Guardiola yang Kini Puncaki Klasemen Bareng Klubnya

Saat ini, Garnacho berada di akhir masa baktinya dengan Manchester United. Diketahui kontraknya bakal habis pada 2024 nanti, atau 1,5 tahun ke depan.

Hingga artikel ini dibuat, pihak Garnacho dan klub berjuluk Setan Merah itu belum mencapai kesepakatan soal kontrak baru.

Meski tertarik dengan Garnacho, pakar transfer Italia, Fabrizio Romano, menyebutkan bahwa Real Madrid belum menjalin kontak dengan pemain jebolan Atletico Madrid tersebut.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Dewa United Hajar Persikabo 2-0

Tapi bukan berarti Real Madrid mundur dari perburuannya. Andai nantinya Garnacho urung meneken kontrak baru hingga Juni 2023 nanti, peluang Los Blancos mendatangkannya terbuka lebar.

Jika hal ini terjadi, maka Real Madrid dan Manchester United akan kembali bernegosiasi di bursa transfer dan meneruskan hubungan baik kedua tim di bursa jual beli pemain.

Tercatat, Manchester United dan Real Madrid kerap berbisnis di bursa transfer, sehingga banyak pemain yang pernah membela kedua klub papan atas itu.

Baca Juga:
3 Keuntungan Bagi Timnas Indonesia jika Piala AFF Masuk Kalender FIFA

Lantas, siapa saja empat pemain terakhir yang pernah membela Manchester United dan Real Madrid? Berikut daftarnya.

1. Cristiano Ronaldo (Manchester United ke Real Madrid)

Manchester United dan Real Madrid pernah berbisnis pemain saat merealisasikan transfer Cristiano Ronaldo pada 2009 dengan harga 94 juta euro yang menjadi rekor transfer kala itu.

Baca Juga:
Tak Cedera Serius, Muhammad Ferrari Gabung Rombongan Persija Jakarta vs Persis Solo

Transfer ini menuai sukses, menyusul moncernya penampilan Ronaldo bersama Real Madrid, hingga menjuarai empat gelar Liga Champions.

2. Angel Di Maria (Real Madrid ke Manchester United)

Angel Di Maria melanjutkan hubungan baik Real Madrid dan Manchester United dalam transfer pemain kala dirinya hijrah dari Santiago Bernabeu ke Old Trafford dengan harga 75 juta euro pada 2014.

Sayang nasibnya tak seberuntung Ronaldo. Di Maria tampil di bawah standar di Manchester United, sehingga ia kemudian dilepas ke Paris Saint-Germain pada 2015.

3. Raphael Varane (Real Madrid ke Manchester United)

Usai Angel Di Maria, pemain Real Madrid lainnya yang hijrah ke Manchester United adalah Raphael Varane pada 2021 lalu dengan harga 40 juta euro.

Saat itu, Varane datang dengan status bek terbaik Real Madrid. Ia hengkang ke Manchester United usai menolak perpanjangan kontrak yang ditawarkan Los Blancos.

4. Casemiro (Real Madrid ke Manchester United)

Casemiro menjadi pemain terakhir yang terlibat dalam transfer Real Madrid dan Manchester United kala dirinya hijrah dari Spanyol ke Inggris dengan mahar 70 juta euro pada musim panas 2022 kemarin

Hadirnya Casemiro ke Old Trafford sendiri tak lepas dari kebutuhan sang pelatih baru, Erik ten Hag, akan gelandang bertahan baru yang mampu mendikte permainan dan juga andal dalam bertahan.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More