Rauhanda Riyantama
Joao Felix gabung Chelsea dengan status pinjaman dari Atletico Madrid. (Twitter)

Bolatimes.com - Chelsea dan Atletico Madrid menjadi dua tim yang terkoneksi satu sama lain melalui transfer pemain, setidaknya ada 5 sosok bintang yang masuk dalam riyawat jual-beli keduanya.

Hubungan Chelsea dan Atletico Madrid soal urusan transfer pemain memang tak perlu diragukan lagi, bahkan ketika nominal yang dikeluarkan terbilang besar.

Jika menilik sejarah transfer kedua klub ini, Chelsea dan Atletico Madrid menjadi dua tim yang paling sering bertransaksi dengan jumlah nominal yang besar.

Baca Juga:
Vietnam Bermain Keras di Final Piala AFF 2022?, Alexandre Polking Tak Segan Lakukan Strategi yang Sama

Hal ini menarik untuk diperhatikan, siapa saja pemain yang pernah terlibat dalam jual-beli kedua klub ini, teranyar sosok Joao Felix.

Namun jauh sebelum itu siapa saja mereka? berikut lima transfer pemain antara Chelsea dan Atletico Madrid sepanjang sejarah.

1. Jimmy Floyd Hasselbaink

Baca Juga:
Bikin Ngakak, Momen Bek Manchester United Lakukan Sepak Pojok Terburuk Sepanjang Masa

Jimmy Floyd Hasselbaink saat berseragam Chelsea. (AFP)

Awal musim 2000-2001, pemain asal Suriname ini bergabung dengan The Blues dengan mahar sebanyak 22,5 juta euro atau sekitar Rp375 miliar.

Hasselbaink menjadi pembelian pemain pertama Chelsea dari raksasa Spanyol, Atletico Madrid, kualitasnya pun tak diragukan, menorehkan 177 laga dengan 87 gol dan 23 assist dalam 4 musim.

2. Diego Costa

Baca Juga:
Pihak AFF Sebut Thailand Tim Underdog Jelang Lawan Vietnam di Babak Final

Striker Spanyol didatangkan Chelsea dari Atletico Madrid dengan mahar 60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun pada musim 2014-2015.

Selama berseragam The Blues, Costa mencatat 120 laga dengan 59 gol dan 23 assist di semua kompetisi yang dijalani.

3. Filipe Luis

Baca Juga:
Pemuda Aceh Tampil Impresif di Liga Qatar, Bantu Timnya Menang Telak 5 Gol tanpa Balas

Bek Brasil Atletico Madrid Filipe Luis. Glyn KIRK / AFP

Bintang Brasil ini namanya melambung saat bermain untuk Atletico Madrid, karena itu pula Chelsea memutuskan memboyongnya ke Stamnford Bridge.

Namun kiprahnya di Liga Inggris tak lama, Filipe Luis hanya bermain sebanyak 26 kali dengan kontribusi 1 gol dan 1 assist.

4. Saul Niguez

Di musim 2021-2022, Chelsea secara mengejutkan memboyong Saul Niguez ke tanah London dari Atletico Madrid dengan status pinjaman.

Meski begitu, Saul justru flop dan tak mampu menampilkan performa gemilangnya seperti di Liga Spanyol, bahkan hanya mampu mencetak satu gol.

5. Joao Felix

Striker Atletico Madrid Joao Felix ketika melakukan selebrasi gol dalam pertandingan LaLiga antara Club Atletico de Madrid dan Elche CF di Stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 29 Desember 2022. [AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU]

Di awal tahun 2023, Chelsea kembali mencoba menggunakan jasa pemain Atletico Madrid, Joao Felix dengan status sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim 2022-2023.

Meski begitu, The Blues wajib membayar penuh gaji bintang Portugal senilai 11 juta euro atau sekitar Rp183 miliar selama masa peminjaman.

Kontributor: Eko
Load More