Ronald Seger Prabowo
Selebrasi pemain Villarreal usai mencetak gol di Liga Spanyol. [Twitter]

Bolatimes.com - Hasil Liga Spanyol malam tadi. Real Madrid meraih hasil minor usai ditekuk Villarreal, 1-2 dalam lanjutan pekan ke-16 di Stadion De La Ceramjca pada Sabtu (7/1/2023) malam WIB.

Akibat kekalahan itu, Los Blancos gagal mengudeta Barcelona dari puncak klasemen dan tertahan di posisi kedua dengan 38 poin.

Sementara bagi Villarreal, kemenangan itu mendongkrak mereka ke posisi lima dengan koleksi 27 poin. 

Baca Juga:
Hasil Liga Italia: Kecolongan Menit Akhir, Kemenangan di Depan Mata Inter Milan Buyar

Villarreal mendapatkan peluang pada menit ke-5. Umpan silang Moreno disambut backheel Coquelin. Courtois tidak berkutit, tetapi bola masih membentur tiang.

Madrid membalas pada menit ke-14 lewat tendangan Benzema di tepi kotak penalti, tetapi bola masih melenceng dari gawang Villareal.

Tuan rumah menciptakan lebih banyak peluang mencetak gol hingga babak pertama berakhir. Namun, skor tetap bertahan 0-0.

Baca Juga:
Hasil Semifinal Piala AFF 2022: Main Di Kandang, Malaysia Bungkam Thailand 1-0

Villarreal akhirnya unggul di babak kedua menit ke-47. Berawal dari kesalahan Mendy, bola diterima Moreno yang lantas memberikan ke Pino sebelum melepaskan tendangan di sisi kiri kotak penalti hingga terjadi gol.

Pada menit ke-58, Madrid mendapatkan hadiah penalti. Sepakan Benzema terbukti menyentuh lengan Foyth, VAR mengonfirmasi.

Benzema lantas maju sebagai algojo dan sukses menyarangkan bola ke kanan bawah. Kedudukan menjadi 1-1.

Baca Juga:
5 Pemain Timnas Indonesia yang Berpotensi Bobol Gawang Vietnam di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022

Pada menit ke-60, Villarreal yang kini mendapat penalti setelah David Alaba melakukan handball. Moreno maju sebagai algojo dan mengirim sepakan ke sudut kiri bawah. Villarreal kembali unggul 2-1 yang bertahan hingga bubar.

Susunan Pemain:

Villareal (4-3-3): Pepe Reina, Raul Albiol, Alberto Moreno, Pau Torres, Foyth, Dani Parejo, Coquelin (Trigueros 89'), Chukwueze, Alex Baena, Yeremy Pino (Jose Morales 82'), Gerard Moreno (Danjuma 88')

Baca Juga:
5 Alasan Timnas Indonesia bakal Kalahkan Vietnam di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2022

Real Madrid (4-3-3): Courtois, Alaba, Ruediger, Militao, Ferland Mendy (Rodrygo 64'), Luka Modric (Camavinga 70'), Kroos, Valverde (Asensio 83'), Tchouameni (Vazquez 64') Benzema, Vinicius Junior

Load More