Rauhanda Riyantama
Momen skenario tendangan bebas unik di kompetisi SMU Jepang. (Twitter/@nocontextfooty)

Bolatimes.com - Kejadian unik diperlihatkan SMU Takagawa Gakuen, bukan kali pertama namun tim sekolah sepak bola di Jepang ini sekali lagi membuat penonton terhenyak karena kejutan yang diberikan.

Baru-baru ini skema tendangan bebas cukup unik diperlihatkan SMU Takagawa Gakuen dalam pertandingan di kompetisi antarsekolah Negeri Sakura, Jepang.

Meski menelan kekalahan dengan skor 0-2, ciri khas SMU Takagawa Gakuen dalam mengeksekusi bola-bola mati tetap diperlihatkan sangat apik.

Baca Juga:
Tiket Duel Timnas Indonesia vs Vietnam Ludes Terjual, 50 Ribu Suporter Siap Merahkan SUGBK

Kompetisi sepak bola antarsekolah di Jepang ini dikenal dengan sebutan Winter Kokuritsu, di mana mulai dari sekolah dasar hingga perguruan tinggi turut ambil bagian.

Setiap tahun ada 48 tim dari seluruh sekolah di Jepang, termasuk dalam turnamen sepak bola bergengsi yang digelar hanya pada Desember hingga Januari.

Kunikan SMU Takagawa Gakuen lebih dulu diperlihatkan saat melawan SMU Higashiyama, lewat skenario pengambilan tendangan bebas yang cukup aneh.

Baca Juga:
Media Vietnam 'Mata-matai' Timnas Indonesia, Bocorkan Rencana Shin Tae-yong yang Ada di 2 Lembar Kertas

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial, diperlihatkan ketika sebanyak tiga pemain SMU Takagawa Gakuen mengambil ancang-ancang untuk menendang.

Namun saat ancang-ancang ini ketiganya saling berpegang tangan secara melingkar dan melakukan sebuah putaran sebelum berlari menendang bola.

Baca Juga:
Antisipasi Bus Vietnam Diamuk Oknum Suporter di Semifinal Piala AFF 2022, Polisi Terjunkan Mobil Rantis

Tujuan dilakukannya skenario ini tentu bukan untuk mencetak gol semata, tetapi juga untuk memecah konsentrasi pemain lawan.

Meskipun pada akhirnya eksekusi yang dilakukan jauh dari kata sempurna setelah bola hasil sepakan salah satu pemain melesat keluar lapangan.

Selain itu, skema seperti ini bahkan sempat membuahkan gol yakni saat SMU Takagawa Gakuen menghadapi SMU Seiryo dan sukses memetik kemenangan 4-2.

Baca Juga:
'Teguran Keras' Shin Tae-yong ke anak Asuhnya agar Tak Gagal Manfaatkan Kesempatan Gol: Sudah Diperbaiki, Lihat Hasilnya

Kontributor: Eko
Load More