Rauhanda Riyantama
Cristiano Ronaldo saat diperkenalkan sebagai pemain baru Al Nassr. (AFP)

Bolatimes.com - Di balik suksesnya kepindahan Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi, ternyata ada klausul aneh yang disepakati Al Nassr yang berhubungan dengan Liga Champions.

Hijrahnya Cristiano Ronaldo ke Liga Arab Saudi tentu menjadi perbincangan banyak publik, seiring usangnya pemberitaan itu muncul fakta mengejutkan lainnya.

Fakta mengejutkan ini berhubungan dengan klausul Cristiano Ronaldo bersama Al Nassr, yang ternyata ada satu poin cukup aneh untuk bisa diterima nalar manusia biasa.

Baca Juga:
Profil Nguyen Van Toan, Striker Vietnam yang Gabung Klub Liga 2 Korsel, Siap Duel dengan Asnawi Mangkualam

Dilansir dari Marca, Cristiano Ronaldo dan Al Nassr memiliki klausul yang memuat adanya persetujuan klub asal Arab Saudi agar bintang Portugal kembali ke Liga Inggris.

Tepatnya bergabung dengan Newcastle United, dengan satu syarat bahwa klub yang kini dimiliki putra mahkota Arab Saudi itu lolos ke Liga Champions.

Tentu kesepakatan ini terbilang aneh, namun bagi orang seperti Cristiano Ronaldo tak ada yang tidak mungkin selama segala sesuatu bisa dinegosiasikan dengan uang.

Baca Juga:
Tim Vietnam Tiba di Indonesia, Park Hang-seo Lakukan Perubahan Rencana

Cristiano Ronaldo saat diperkenalkan sebagai pemain baru Al Nassr. (AFP)

Selain itu relasi yang terjalin antara pemilik Newcastle United di bawah perusahaan konsorium Arab Saudi, Ronaldo seolah tak habis akal mempertahankan pamornya di Liga Champions.

Ronaldo adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa Liga Champions dengan torehan 140 golnya, satu-satunya pemain yang bisa mendekati torehan itu hanya Lionel Messi.

Messi yang baru saja membawa trofi gelar juara Piala Dunia 2022 untuk Argentina memiliki catatan 129 gol, selisih 11 gol dari Ronaldo.

Baca Juga:
Vietnam Congkak Belum Kebobolan di Piala AFF 2022, Shin Tae-yong: Lawan Mereka Lemah!

Bukan tak mungkin La Pulga sekali lagi akan mempecundangi Messi di dunia sepak bola setelah raihan trofi Piala Dunia.

Mirisnya dalam hal ini, bukan Ronaldo sendiri yang menentukan nasibnya di akhir masa jaya sebagai pesepak bola tetapi banyak pihak.

Mulai dari pemilik klub, klub yang akan dituju beserta seluruh jajaran pemain Newcastle United yang seolah bekerja demi Ronaldo kembali ke Liga Inggris dan Liga Champions.

Baca Juga:
Jelang Semifinal Piala AFF 2022, Ini 5 Pemain Timnas Indonesia yang Diprediksi Bikin Vietnam Kewalahan

Kontributor: Eko
Load More