Irwan Febri Rialdi
Penyerang baru Al-Nassr asal Portugal, Cristiano Ronaldo, menyapa para penggemar saat pengenalannya di Stadion Mrsool Park di Ibu kota Saudi, Riyadh pada 3 Januari 2023. (AFP/Fayez Nureldine)

Bolatimes.com - Manchester United menyisakan sederet pemain sisa-sisa kejayaan di Eropa yang kini bermain di kawasan Asia, para pemain klub terhebat Liga Inggris ini masih bertahan meski tergerus umur.

Bermain untuk Manchester United adalah mimpi banyak pesepak bola, tak hanya Eropa tetapi juga seluruh dunia dan hanya sedikit yang bisa mewujudkan itu.

Tak heran jika sederet pemain yang pernah membela Manchester United ini tetap eksis dan menjadi sorotan bagi sebagian penggemar klub berjuluk Setan Merah.

Termasuk para penggemar di kawasan Asia, lima mantan pemain Man United saat ini masih tetap terjaga kondisinya bahkan bermain di level teratas.

Siapa saja mereka? berikut sederet mantan pemain Man United yang masih berkarier sebagai pesepak bola di kancah kompetisi Asia.

1. Marouane Fellaini

Gelandang Shandong Luneng, Marouane Fellaini. [STR / AFP]

Pemain asal Belgia, dibawa David Moyes ke Old Trafford yang saat itu dilabeli Sir Alex Ferguson sebagai the Choosen one.

Sayangnya karier Fellaini di Old Trafford tak secemerlang saat sang pemain bermain di Everton, hingga ia terdepak dari skuad dan melanjutkan kariernya di Asia, tepatnya di China.

2. Luis Nani

Luis Carlos Almeida da Cunha (Nani). (Shutterstock)

Keputusan Ferguson melepas Cristiano Ronaldo ke Real Madrid tak lepas dari keberadaan Luis Nani, meski nyatanya pria Madeira tetap jadi yang terbaik.

Nani hanya bertahan hingga 2015, sebelum pergi dari Old Trafford dan kerap berganti-ganti klub hingga kini bermain untuk Melbourne Victory di Australia.

3. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo resmi bergabung ke klub Arab Saudi Al Nassr. (Twitter/AlNassrFC_EN)

Kembalinya Ronaldo ke Old Trafford di awal musim 2021-2022 tak berbuah hasil manis, sang pemain pergi dengan sederet kontroversialnya.

Kini Arab Saudi menjadi destinasi selanjutnya Ronaldo, dengan banderol besar usai sosoknya tak lagi laku di pasaran Eropa.

4. Odion Ighalo

Penyerang Manchester United, Odion Ighalo (kanan) bersiap tampil sebagai pemain pengganti pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Chelsea di Stamford Bridge, London, Selasa (18/2/2020) dini hari WIB. [Laman resmi Man United]

Bergabungnya Ighalo ke skuad Man United terbilang cukup mengejurkan, namun hal itu sudah terjadi dan kini sosoknya bermain di Arab Saudi untuk Al Hilal.

Ighalo hanya bermain selama semusim di Old Trafford, medio 2020 hingga Januari 2021 dengan mencatat 5 gol dari 23 laga yang sudah dijalani.

5. Scott Wootton

Namanya mungkin tak terkenal seperti Federico Macheda, namun Scott Wootton rela menyeberang dari akademi Liverpool hanya untuk bergabung akademi Man United.

Ia masuk ke skuad utama Setan Merah pada 2012-2013, hingga kini sosoknya berkarier di Liga Australia bersama Wellington Phoenix.

Kontributor: Eko
Load More