Muhammad Ilham Baktora
Pemain depan Argentina, Lionel Messi, melihat trofi Piala Dunia saat memegang penghargaan Bola Emas setelah mengalahkan Prancis pada laga di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Bolatimes.com - Bintang Timnas Argentina, Lionel Messi kembali jadi perbincangan usai membawa pulang trofi Piala Dunia 2022 ke negaranya.

Setelah meninggalkan Qatar, kamar hotel tempatnya menginap bakal dijadikan museum oleh pengelola hotel. Bahkan nantinya akan dibuka untuk pengunjung yang penasaran dengan isinya.

Seorang jurnalis bernama Achraf Ben Ayad menjelaskan bahwa nantinya kamar tersebut dibuat museum kecil.

Baca Juga:
Hadapi Indonesia di Piala AFF 2022, Pelatih Thailand justru Tantang Suporter Penuhi SUGBK

"Jadi akan dibuatkan perjalanan Messi selama Piala Dunia 2022 di Qatar. Termasuk menghabiskan waktu istirahatnya di sela-sela pertandingan, sebelum akhirnya membawa pulang trofi kemenangan," kata Ben dilansir dari The Sun, Rabu (28/12/2022).

Hal ini juga menjadi strategi pengelola hotel menarik para pelanggan. Di sisi lain mereka juga melakukan ini untuk mencatat sejarah bahwa Piala Dunia pernah bergulir di Qatar.

Messi memainkan peran penting dalam kemenangan La Albiceleste. Pasalnya di tiap laga, Messi kerap mencetak gol, hal ini yang menjadikan dirinya cukup mentereng di Piala Dunia 2022.

Baca Juga:
4 Pemain yang Harganya Naik Paling Tinggi Usai Tampil Apik di Piala Dunia 2022

Bahkan saat mengalahkan Prancis di partai Final Messi menyumbang 2 gol. Meski akhirnya disalip Prancis hingga skor berakhir 3-3 di waktu normal.

Pada babak penalti, Messi berhasil menceploskan gol dan menyelesaikan tugasnya. Argentina keluar sebagai juara setelah menang adu penalti 4-2.

Baca Juga:
Resep Sukses Maroko di Piala Dunia 2022, Bisa Dicontoh Timnas Indonesia

Load More