Muhammad Ilham Baktora
Pemain Argentina Enzo Fernandez saat merayakan gol ke gawang Meksiko di Piala Dunia 2022. (AFP/Odd Andersen)

Bolatimes.com - Setelah melirik pemain Timnas Maroko, Sofyan Amrabat, Liverpool mulai mengincar pemain asal Argentina, Enzo Fernandez. Bahkan namanya menjadi perburuan utama di rencana jendela transfer Januari 2023 mendatang.

Melansir dari Football Insider, Senin (26/12/2022), The Reds--julukan Liverpool-- telah menyiapkan 105 juta poundsterling atau setara Rp1,9 miliar untuk mendapatkan tanda tangan Pemain Muda Terbaik Piala Dunia 2022 itu.

Pemain 21 tahun itu tampil mengesankan di ajang Piala Dunia 2022. Bahkan mencetak gol untuk kemenangan Argentina hingga berakhir di partai final.

Baca Juga:
3 Kemenangan Terbesar Timnas Indonesia atas Brunei Darussalam, Pernah Borong Setengah Lusin Gol

Jurgen Klopp disebut segera mencapai kesepakatan dengan Benfica, klub yang menaungi Enzo Fernandez saat ini.

Meski demikian, Benfica tidak akan melepas bintangnya dengan harga murah. Sehingga Liverpool harus memenuhi klausul jual Rp1,9 miliar untuk mendatangkan ke Anfield.

Tawaran itu bisa jadi menarik hati Fernandez untuk berlabuh ke tanah Inggris. Bukan tanpa alasan, kesempatan itu dapat dijadikan pengembangan diri untuk masa depannya yang masih berusia muda.

Baca Juga:
Park Hang-seo Serukan Pemain Vietnam Gunakan Sepatu Besi saat Lawan Malaysia di Piala AFF 2022, Ini Alasannya

Tak kalah lagi, di tangan Klopp, pemain muda Liverpool menjadi lebih tajam dibanding sebelumnya. Rekam jejaknya terbukti dari pemain-pemain seperti Trent Alexander-Arnold, Takumi Minamino dan pemain muda lainnya.

Enzo Fernandez bermain sangat konsisten bersama Benfica di Liga Portugal musim ini. Ia selalu menjadi starting line di 13 laga yang diikuti.

Selain itu, gelandang serang ini juga mengemas sebuah gol dan tiga assist di 13 pertandingan yang dia ikuti.

Baca Juga:
Jadwal Pemain Abroad Hari Ini: Klub Elkan Baggott Hadapi Colchester United

Performa baiknya itu juga menarik Lionel Scaloni untuk memanggilnya ke Timnas Argentina pada 24 September 2022. Sebelumnya di Timnas Argentina U-20, Fernandez sudah kerap bermain di bawah asuhan Fernando Batista.

Load More