Muhammad Ilham Baktora
Legenda sepak bola asal Brasil, Pele saat merayakan pesta bersama keluarganya. (Twitter/@Pele)

Bolatimes.com - Legenda sepak bola Brasil, Pele masih mendapat perawatan intensif akibat kanker yang dideritanya semakin parah. Tak hanya itu, masalah ginjal dan jantungnya masih harus mendapat pemantauan serius.

Akibat sakitnya itu, mantan pemain Timnas Brasil 82 tahun itu harus merayakan Natalnya di rumah sakit.

Hal terlihat dari unggahan media sosial putri Pele, Edinho yang tiba pada Malam Natal di rumah sakit Sao Paulo. Edinho mengunggah dirinya saat memegang tangan Pele.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Lawan Brunei, Shin Tae-yong akan Lakukan Rotasi?

"Ayah... kekuatanku adalah milikmu," tulisnya dikutip dari AFP, Minggu (25/12/2022).

Tak hanya Edinho, dua saudaranya, Flavia dan Kely Nascimento juga hadir di samping Pele untuk merawatnya. Kehangatan keluarga Pele tampak terlihat dan saling memberikan kesembuhan di malam bahagia mereka.

Kely yang lebih dulu hadir menemani sang ayah juga memberikan perkembangan kesehatan Pele. Kanker usus yang diderita Pele harus mendapatkan perawatan yang lebih intensif lagi, termasuk komplikasi jantung dan ginjalnya.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia yang Perlu Dicadangkan Lawan Brunei Darussalam

Pele dianggap oleh banyak orang sebagai pesepakbola terhebat sepanjang masa dan telah menerima beberapa pesan dukungan sejak dirawat di rumah sakit. Termasuk dari bintang Prancis Kylian Mbappe, yang meminta para pengikutnya untuk "berdoa bagi sang Raja".

Pele dirawat di rumah sakit di Sao Paulo pada 29 November untuk evaluasi ulang perawatan kemoterapi. Di mana ia telah menjalani operasi pengangkatan tumor usus besar pada September 2021.

Baca Juga:
Pele Beri Selamat untuk Lionel Messi yang Juara Piala Dunia 2022, Semangati Kylian Mbappe

Load More