Muhammad Ilham Baktora
Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana jadi korban orang buang sampah sembarangan. [@andreonana.24 / Instagram]

Bolatimes.com - Kiper Inter Milan, Andre Onana memutuskan hengkang dari Timnas Kamerun. Hal itu menyusul dengan perseteruannya dengan pelatih, Rigobert Song saat bermain di Piala Dunia 2022.

Cekcok yang tak dapat dibendung, berimbas dengan dikeluarkannya Onana di starting line-up dua pertandingan penyisihan grup Piala Dunia.

Onana bermain pada pertandingan Kamerun menghadapi Swiss. Tetapi namanya tak masuk dalam daftar starter untuk pertandingan kedua melawan Serbia, bahkan memilih pulang lebih awal sebelum laga menghadapi Brasil.

Baca Juga:
4 Penyebab Timnas Indonesia Cuma Menang Tipis Lawan Kamboja

Piala Dunia 2022 yang telah berakhir, digunakan Onana untuk mengumumkan keputusannya hengkang dari Timnas Kamerun. Ia mengumumkan melalui media sosial.

"Setiap kisah memiliki akhir dan kisah saya bersama Timnas Kamerun telah berakhir," kata dia dikutip Jumat (23/12/2022).

Meski memutuskan tak bakal memperkuat Kamerun, Onana mengaku masih terus mendukung negaranya dalam perhelatan Piala Dunia selanjutnya.

Baca Juga:
3 Pemain Timnas Indonesia yang Tampil Loyo saat Lawan Kamboja

"Perasaan saya tidak akan pernah berubah. Dan saya akan terus mendukung Kamerun," kata dia.

Untuk diketahui, Onana membuat debut seniornya dengan Timnas Kamerun pada September 2016. Ia telah membela di 34 pertandingan sepanjang karier internasionalnya.

Memiliki performa apik di Timnas, mantan kiper Ajax Amsterdam ini mendapat perhatian di Inter Milan hingga bermain di sana. Ia telah mengikuti 13 pertandingan di Serie A musim 2022/2023. Onana kebobolan 16 gol dan mengemas 5 kali clean sheet.

Baca Juga:
Tak Suportif, Momen Pemain Malaysia Ejek Penendang Myanmar yang Gagal Eksekusi Penalti

Load More