Muhammad Ilham Baktora
Pesepakbola Palestina, Ahmad Atef Daraghma yang tewas ditembak tentara Israel. (Twitter/@FaktaSepakbola)

Bolatimes.com - Kabar duka datang dari dunia sepak bola. Pemain asal Palestina, Ahmad Atef Daraghma tewas ditembak oleh tentara Israel di Nablus bagian Tepi Barat Palestina.

Peristiwa sendiri terjadi saat sejumlah pemuda termasuk Ahmad Atef Daraghma berkunjung ke makam tokoh Palestina Sheikh Yousef Dweikat. Sejumlah massa akan melakukan peringatan di sana, kendati begitu warga setempat mengaggap makam itu bukan tokoh tersebut melainkan makam Biblical Patriarch Joseph.

Melansir dari media Palestina, Wafa, Jumat (23/12/2022) sempat terjadi cekcok antara massa dan penduduk setempat yang akhirnya massa memblokir jalan. Hal itu ditanggapi tentara Israel.

Baca Juga:
Presiden Joko Widodo akan Tonton Laga Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022

Namun bukannya membubarkan dengan cara yang baik, tentara tersebut malah melempari para pemuda dengan gas air mata. Bahkan peluru senjata tajam juga ditembakkan ke para pemuda.

Naasnya, satu korban tertembak yaitu Ahmad Atef Daraghma. Dirinya mengalami luka di bagian punggung dan kaki dan dinyatakan tewas saat dibawa ke rumah sakit. Selain Daraghma ada dua korban lainnya yang mengalami kritis.

Profil Ahmad Atef Daraghma

Baca Juga:
Belum Main di Piala AFF 2022, Ranking FIFA Timnas Indonesia Sudah Naik, Kok Bisa?

Terlepas dari insiden tersebut, Ahmad Atef Daraghma merupakan pesepakbola yang cukup berbakat. Bahkan di usia matangnya, 23 tahun dia sudah menjadi topskor.

Ahmad Atef Daraghma lahir di Palestina pada 1999 lalu. Ahmad Atef Daraghma tergabung di klub sepak bola Palestina, Thaqafi Tulkarem.

Ia juga menjadi juru gedor timnya dalam melakoni sejumlah kompetisi. Bahkan dirinya membawa klubnya bertahan di peringkat ke-6 klesemen sementara.

Baca Juga:
Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022, Kick Off 16.30 WIB

Bermain di kompetisi West Bank Premier League 2022/2023, Ahmad Atef Daraghma bahkan sudah mengemas enam gol. Diriny menjadi topskor di kompetisi tersebut.

Tak banyak yang membahas tentang sosoknya. Meski demikian, Daraghma menjadi andalan di klubnya.

Load More