Arif Budi Setyanto
Sandy Walsh. (Instagram/@sandywalsh)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Indonesia Sandy Walsh buka suara usai berhasil mengantarkan timnya KV Mechelen ke perempat final Piala Belgia.

KV Mechelen berhasil menang tipis melawan RFC Seraing di babak 16 besar Piala Belgia, Rabu (21/12/2022) dini hari WIB. Klub yang dibela Sandy Walsh menang tipis 1-0.

Gol kemenangan KV Mechelen dicetak oleh Kerim Mrabti. Sandy Walsh sendiri bermain sebagai starter dan tampil penuh selama 90 menit.

Baca Juga:
Bikin Penyelematan Gemilang, Kiper Filipina Disamakan dengan Pemenang Piala Dunia 2022

Usai kemenangan ini, pemain berusia 27 tahun tersebut membuji barisan pertahanan KV Mechelen yang sukses mencatatkan nirbobol dalam laga melawan RFC Seraing.

"Lini pertahanan bagus bahwa kami bisa menciptakan cleansheet malam ini. Satu gol ternyata cukup untuk membawa kami lolos," ucap Sandy Walsh dikutip dari situs resmi KV Mechelen.

Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh, dalam sesi latihan persiapan Piala AFF 2022. (Dok. PSSI)

Lebih lanjut, pemain yang lahir di Brussels ini menilai lawan lebih meningkatkan serangan. Akan tetapi, klubnya bisa mengatasinya serta mengunci kemenangan.

Baca Juga:
Profil Maxi Rodriguez, Eks Pemain Liverpool yang Jadi Kitman Argentina di Piala Dunia 2022

Adapun bagi Sandy Walsh bisa dibilang sangat profesional untuk KV Mecehelen. Sebab, ia sebelumnya dipanggil timnas Indonesia untuk bermain di Piala AFF 2022.

Akan tetapi, Sandy gagal bergabung dengan skuad asuhan Shin Tae-yong karena timnya tidak memberikan. Sebab, KV Mechelen punya jadwal penting, salah satunya malam tadi ketika sukses lolos ke perempat final Piala Belgia.

Baca Juga:
Sabet Piala Dunia 2022, Akankah Lionel Messi Raih Ballon d'Or ke-8?

Load More