Husna Rahmayunita
Pertandingan Kamboja vs Filipina di laga perdana Grup A Piala AFF 2022. (Instagram/@theaseanfootball)

Bolatimes.com - Timnas Filipina meraih hasil buruk di laga perdana grup A Piala AFF 2022 setelah kalah dari Kamboja. Pada laga yang digelar di Stadion Morodok Techno, Selasa (20/12/2022) malam, Kamboja berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-2.

Pertandingan Kamboja vs Filipina berjalan alot. Tim tuan rumah menunjukkan dominansianya saat menghadapi Filipina di kandang.

Tiga gol Kamboja masing-masing dilesakkan oleh Reung Bunheing (16',59') dan Orn Chanpolin (21'). Sementara Filipina berhasil mencetak dua gol lewat brace Kenshiro Daniels (41',55') .

Seusai pertandingan, pemain Filipina Mark Hartmann mengakui kekurangan timnya yang gagal memanfaatkan peluang saat meladeni Kamboja.

Ia bertekad mengantarkan Filipina 'balas dendam' di tiga laga selanjutnya demi mengamankan posisi untuk bisa melaju ke babak berikutnya.

"Kami menciptakan peluang tetapi kami tidak bisa mendapatkan sentuhan terakhir. Sekarang, ini adalah masalah bekerja pada tiga pertandingan terakhir untuk membalikkan keadaan," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi AFF, Rabu (21/12).

Kalah dari Kamboja, kekinian Filipina berada di urutan keempat klasemen sementera grup A Piala AFF 2022 dengan 0 poin.

Selanjutnya, tim berjuluk The Azkals akan berhadapan dengan Brunei Darussalam. Duel kedua tim dijadwalkan berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Jumat (23/12).

Seusai lawan Brunei Darussalam, Filipina akan menghadapi Thailand, Senin (26/12) lalu Timnas Indonesia di laga penutup  fase grup pada 2 Januari 2023.

Load More