Muhammad Ilham Baktora
Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti (AFP)

Bolatimes.com - Kekalahan Brasil dari Kroasia pada laga perempat final Piala Dunia 2022 menjadi kekecewaan para pemain. Bahkan Tite yang menukangi Tim Samba, memilih hengkang dari kursi pelatih.

Meski demikian akan ada pengganti baru untuk menduduki jabatan juru racik Timnas Brasil.

Nama Carlo Ancelotti masuk dalam kandidat perebutan kursi pelatih tersebut. Bahkan dirinya ingin mengunjungi Rio de Janeiro untuk dekat dengan saudara perempuannya.

Baca Juga:
Curhat Tak Bisa Bela Timnas Indonesia di Piala AFF 2022, Sandy Walsh Ungkap Alasannya

"Kenapa tidak? (melatih tim nasional), saya bahkan merasa lebih senang. Kanada telah melakukan sangat baik akhir-akhir ini," katannya dikutip dari Rai Sport, Selasa (20/12/2022).

Carlo Ancelotti masih terikat kontrak dengan Real Madrid di sisa tahun ini. Namun dirinya tetap terbuka jika Los Blancos masih mempercayakan dirinya untuk menjadi juru taktik.

"Setelah periode ini di Real Madrid, kemungkinan saya akan pensiun. Tapi, jika Real Madrid ingin saya di sini 10 tahun lagi, saya akan tetapm bertahan," katanya.

Baca Juga:
Messi Bawa Argentina Juara Piala Dunia 2022, PSG Cepat-cepat Ingin Perpanjang Kontraknya di Paris

Menukangi Real Madrid, pelatih asal Italia ini mengemas hasil membanggakan di periode keduanya. Ancelotti memenangkan Liga Spanyol, Piala Super Spanyol, Copa del Rey hingga dua trofi Liga Champions, dua Piala Super Eropa termasuk Piala Dunia Antarklub.

Bahkan di Liga Spanyol musim 2022/2023, Ancelotti membawa Real Madrid di peringkat kedua klasemen sementara di belakang Barcelona. Besar kemungkinan Karim Benzema dkk menyalip raksasa Catalan jika menang dalam lanjutan Liga Spanyol pekan depan.

Baca Juga:
Media Korsel Sebut Piala AFF 2022 jadi Ajang Pertarungan Sengit, Begini Alasannya

Load More