Husna Rahmayunita
Pelatih Thailand, Alexandre Poling. (Instagram/changsuek)

Bolatimes.com - Pelatih Thailand Alexandre Polking berambisi mengantarkan timnya menang di laga perdana Piala AFF 2022 saat menghadapi Brunei Darussalam.

Thailand akan memulai perjuangan di Piala AFF 2022. Brunei Darussalam menjadi lawan pertama untuk skuad Gajah Perang di fase grup A.

Adapun duel Brunei Darussalam vs Thailand dijadwalkan berlangsung di Kuala Lumpur Stadium, Selasa (20/12/2022) pukul 19.30 WIB.

Jelang laga, Alexandre Polking mengungkap harapannya untuk pertandingan pembuka Piala AFF 2022. Ia terang-terangan membidik poin penuh pada laga nanti.

"Untuk kompetisi ini, kami datang sebagai juara bertahan. Tentu saja kami harus memulainya dengan meraih tiga poin," ungkapnya seperti dikutip dari Changsuek, Selasa (20/12/2022).

Meski begitu, juru taktik yang karib disapa Mano Polking itu meminta anak asuhnya untuk tak jemawa. Ia tak mau memandang remeh lawan yang bakal dihadapi.

"Kami menghormati tim lawan. Dan jangan remehkan setiap tim yang harus kita hadapi," sambungnya.

Untuk Piala AFF 2022, skuad Thailand disebut mengalami krisis kekuatan karena absennya sejumlah pilar. Skuad Gajah Perang tak diperkuat pemain andalan seperti Chanathip Songkrasin, Supachok Sarachat, Suphanat Mueanta, Thanawat Suengchitthawon hingga Supachai Chaided karena berbagai alasa.

Namun, Timnas Thailand tetap berambisi kembali menyabet gelar juara di Piala AFF edisi kali ini dengan formasi yang ada. Selepas lawan Brunei Darussalam, pasukan Mano Polking akan menghadapi Filipina, Senin (26/12).

Load More