Arif Budi Setyanto
Keisuke Honda diresmikan oleh Federasi Sepakbola Kamboja sebagai General Manager baru. (FFC)

Bolatimes.com - Manajer Kamboja, Keisuke Honda langsung mengalihkan fokusnya ke Piala AFF 2022. Ia menebar ancaman ke lawannya, termasuk timnas Indonesia.

Sebelum Piala AFF 2022, Keisuke Honda mengikuti ajang Piala Dunia 2022. Ia tentu mendukung negara asalnya, Jepang yang berhasil mencuri perhatian.

Jepang sendiri lolos ke fase grup dengan status juara dari grup neraka unggul dari Spanyol, Jerman, dan Kosta Rika. Sayangnya tim Samurai Biru kalah atas Kroasia via adu penalti.

Baca Juga:
5 Penyebab Prancis Kalah Lawan Argentina di Final Piala Dunia 2022

Kendati Jepang tersingkir, Honda tetap mengikuti ajang Piala Dunia 2022 yang akhirnya dimenangkan oleh Argentina mengalahkan Prancis di final.

Nah, setelah Piala Dunia 2022 selesai, Honda menegaskan bakal fokus bersama Kamboja. Hal itu karena eks AC Milan ini adalah manajer dari timnas.

Keisuke Honda alihkan fokus untuk Kamboja di Piala AFF 2022. (Twitter/@kskgroup2017)

"Terima kasih untuk Piala Dunia. Terima kasih telah mewakili Jepang. Saya akan pergi ke Kamboja sekarang," cuit Honda di akun Twitter pribadinya, Senin (19/12/2022).

Baca Juga:
Kisah Emi Martinez, Kiper Timnas Argentina yang Dulu Tak Mampu Bayar Kontrakan

Kamboja sendiri merupakan lawan pertama timnas Indonesia di Piala AFF 2022. Laga menghadapi skuad Garuda bakal tersaji pada 23 Desember di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Akan tetapi, bagi Kamboja pertandingan itu bukan yang pertama. Sebab, tim yang dipimpin Honda itu sudah akan menjalani laga melawan Filipina pada Selasa (20/12/2022).

Adapun di Grup A Piala AFF 2022 terdapat timnas Indonesia, Thailand, Filipina, Kamboja, dan Brunei Darussalam. Sedangkan grup lainnya ada Vietnam, Malaysia, Myanmar, Singapura, serta Laos.

Baca Juga:
Masih Berambisi Angkat Trofi, Lionel Messi Tegaskan Dirinya Bertahan di Timnas Argentina

Load More