Muhammad Ilham Baktora
Pemain depan Argentina, Lionel Messi, melihat trofi Piala Dunia saat memegang penghargaan Bola Emas setelah mengalahkan Prancis pada laga di Stadion Lusail di Lusail, utara Doha pada 18 Desember 2022. (AFP/Kirill Kudryavtsev)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Argentina, Lionel Messi masih menyimpan ambisi besar untuk bertarung di level internasionalnya meski telah menjuarai Piala Dunia 2022. Messi menegaskan akan tetap bertahan di skuar Albiceleste di sisa karier sepak bolanya.

"Saya ingin terus mengalami lagi pertandingan [dalam status] sebagai juara dunia," kata pemain berusia 35 tahun itu kepada televisi Argentina dikutip dari Antara, Senin (19/12/2022).

Penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu mencetak dua gol dalam final yang mendebarkan yang berakhir 3-3 waktu normal. Berlanjut ke babak tos-tosan Argentina menang dari Prancis, 4-2.

Baca Juga:
Kalahkan Prancis dengan Dramatis di Final, Lionel Messi: Kami Juara Dunia!

"Tentu saja saya ingin mengakhiri karir saya dengan ini, saya tidak meminta lebih. Karier saya hampir berakhir karena ini tahun-tahun terakhir saya," kata Messi.

Dan setelah mengalami begitu banyak kekecewaan di panggung terbesar sepak bola, termasuk kalah dalam final Piala Dunia 2014 melawan Jerman di Brasil, Messi mengaku selalu merasa waktunya akan tiba.

"Sungguh menakjubkan bisa berakhir seperti ini. Saya katakan sebelumnya bahwa Tuhan akan memberi saya ini dan saya tak tahu mengapa tetapi saya merasa kali ini bakal terwujud," ungkap dia.

Baca Juga:
Bukan Jagokan Prancis di Final Piala Dunia 2022, David Trezeguet Dukung Argentina, Ini Alasannya

Messi mengaku sulit menjelaskan laga final malam tadi setelah skor Argentina dua kali disamakan Prancis setelah unggul lebih dulu. Pada perempat final sepekan sebelumnya Belanda melakukan apa yang dilakukan Prancis dalam final tadi malam yang berakhir dengan adu penalti.

Argentina memimpin 2-0 pada babak pertama dan unggul 3-2 selama perpanjangan waktu. Namun hattrick Kylian Mbappe memaksa laga dilanjutkan dengan adu penalti.

"Sungguh pertandingan yang sangat aneh, sama seperti satunya lagi saat melawan Belanda, dan kemudian ketika kami unggul dalam perpanjangan waktu, hal itu terjadi lagi," kata Messi.

Baca Juga:
Sepak Terjang Szymon Marciniak, Wasit yang Pimpin Laga Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022

Berhitung caps-nya bersama Timnas Argentina, La Pulga, sudah 172 kali bermain bersama Tim Tango. Messi sudah mencetak 98 gol sejak debut pada 2005.

Load More