Rauhanda Riyantama | Arief Apriadi
Kylian Mbappe jadi top skor Piala Dunia 2022. (AFP)

Bolatimes.com - Kylian Mbappe tercatat berhasil mengukit sejumlah rekor istimewa meski gagal bawa Timnas Prancis juara Piala Dunia 2022. Berikut ulasan selengkapnya.

Timnas Prancis harus puas jadi runner-up sekaligus gagal back-to-back juara setelah takluk dari Argentina di final Piala Dunia 2022 Qatar, Minggu (18/12/2022).

Duel Argentina vs Prancis di Stadion Lusail itu berlangsung amat sengit sebelum La Albiceleste meraih kemenangan di babak adu penalti dengan skor 4-2 setelah bermain imbang 3-3 selama 120 menit.

Baca Juga:
Tiket Pertandingan Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2022 Resmi Dijual, Catat Segini Harganya

Kylian Mbappe mencetak seluruh gol Prancis dalam laga ini. Dua gol dia lesakkan lewat titik putih sementara satu lainnya diciptakan lewat tendangan first time spektakuler.

Terlepas dari kegagalan membawa Prancis mempertahankan gelar juara, striker Paris Saint-Germain (PSG) itu menorehkan berbagai rekor apik di usianya yang baru menginjak 23 tahun.

Berikut 5 rekor spesial yang dipecahkan atau samai Kylian Mbappe usai final Piala Dunia 2022 seperti dirangkum dari berbagai sumber.

Baca Juga:
Tak Daftarkan Sandy Walsh ke Skuad Piala AFF 2022, Ini Kata Shin Tae-yong

  1. Tidak ada pemain dalam 92 tahun sejarah Piala Dunia yang mencetak lebih banyak gol di Final daripada Kylian Mbappe (4). Jumlah itu lebih banyak satu gol dari Geoff Hurst, Vava, Pele dan Zinedine Zidane.
  2. Kylian Mbappe adalah pemain pertama yang mencetak 8+ gol dalam satu turnamen Piala Dunia sejak Ronaldo Nazario pada tahun 2002.
  3. Kylian Mbappe menjadi pemain kedua yang mencetak hattrick di final Piala Dunia setelah Geoff Hurst untuk Inggris v Jerman pada 1966.
  4. Kylian Mbappe telah mencetak dua gol dalam waktu 97 detik, menjadi pemain pertama yang mencetak dua gol di final Piala Dunia sejak Ronaldo untuk Brasil vs Jerman pada 2002.

Load More